Download Pemetaan KD Matematika Kelas 5 Semester 1 2 K13 Revisi 2018 - Guzu Blog

Download Pemetaan KD Matematika Kelas 5 Semester 1 2 K13 Revisi 2018

File Pendidikan

Unduh Pengklasifikasian KD Matematika Kelas 5 Revisi 2018 – Pengklasifikasian Kompetensi Basic (KD) Matematika Kelas 5 ini digunakan selaku basic perancangan kegitan penilaian, bagus yang bersifat harian, tengah semester, maupun ahir semester 1 dan 2. Pengklasifikasian KD Matematika ini Bersumber dari Buku Pendidik Senang Belajar Matematika SD/MI Kelas 5 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Tahun 2018.


Pengklasifikasian KD Matematika Kelas 5 Semester 1 dan Semester 2 di wujud opstopping PDF dapat di unduh di listig tautan di ahir wetsartikel ini. Kompetnsi Basic Matematika Kelas 5 Revisi 2018 dipetakan kedalam 5 pembelajaran, yaitu operasi hitung pecahan, kecepatan dan debit, skala, bangun ruang, pengumpulan dan penyajian gegevens.


Selain Kompetensi Basic, terdapat pun Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Kompetensi Inti (KI) Matematika Kelas 5 yang dapat digunakan selaku pedoman pembelajaran matematika k13 di semester 1 dan semester 2 tahun pembelajaran 2019/2020.


Baca Pun :



Untuk lebih jelasnya, silakan simak SKL, KI, dan Kompetensi Basic Matematika Kelas 5 Berikut ini :


Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Matematika Kelas 5


Sikap : Mempunyai perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab di berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam di lingkungan rumah.


Pengetahuan : Mempunyai pengetahuan faktual dan konseptual merujuk di rasa ingin tahunya mengenai ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya di pengetahuan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian di lingkungan rumah, sekolah dan tempat bermain.


Keterampilan : Mempunyai kemampuan fikir dan tindak yang produktif dan kreatif di ranah abstrak dan konkret sesuai dengan yang ditugaskan kepadanya.


Kompetensi Inti (KI) Matematika Kelas 5 Revisi 2018



  • Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.

  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri di berinteraksi dengan keluarga, teman, pengajar, dan tetangganya serta cinta tanah air.

  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati dan mencoba menanya merujuk di rasa ingin tahu mengenai dirinya, makhuk ciptaan tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan di tempat bermain.

  • Menyajkan pengetahuan faktual di bahasa yang jelas sistematis dan logis, dan kritis di karya yang esetetis, di gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan di tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.



Kompetensi Basic (KD) Matematika Kelas 5 Semester 1 Revisi 2018


3.1 Menjelaskan dan menjalankan penjumlahan dan pengurangan 2 pecahan dengan penyebut yang berbeda.
4.1 Menjelaskan masalah yang berkaita dengan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda.
3.2 Menjelaskan dan menjalankan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal.
4.1 Menjelaskan masalah yang berkaitan dengan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal.
3.3 Menjelaskan perbandingan dua besaran yang berbeda (kecepatan selaku perbandingan jarak dengan waktu, debit selaku perbandingan volume dan waktu).
4.3 Menyelesaikan masalah yangb berkaitan dengan perbandingan dan besaran yang berbeda (kecepatan dan debit).
3.4 Menjelaskan skala via denah.
4.4 menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala dan perbandingan.


Kompetensi Basic (KD) Matematika Kelas 5 Semester 2 Revisi 2018


3.5 Menjelaskan dan dan menentukan volume bangun ruang dengan menggunakan satuan volume (seperti kubus satuan) serta hubungan pangkat tiga dengan akar pangkat tiga.
4.5 menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume bangun ruang dengan menggunakan satuan volume (seperti kubus satuan) melibatkan pangkat tiga dan akar pangkat tiga.
3.6 Menjelaskan dan menemukan jaring-jaring bangun ruang sederhana (kubus dan balok)
4.6 Mengandung jariang-jaring bangun ruang sederhana (kubus dan balok)
3.7 Menjelaskan gegevens yang berkaitann dengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya.
4.7 Menganalisa gegevens yang berkaitan dengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya.
3.8 Menjelaskan penyjian gegevens yang berkaitan dengan diri peserta didik dan membandingkan dengan gegevens dari linngkungan sekitar di wujud daftar, tabel, diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis.
4.8 Mengorganisasikan dan menyajikan gegevens yang berkaitan dengan diri peserta didik dan membandingkan dengan gegevens dari lingkungan sekitar di wujud daftar, tabel, diagram gambar.


Unduh Pengklasifikasian KD Matematika Kelas 5 PDF dan Excel


Selengkapnya mengenai Pengklasifikasian KD Matematika Kelas 5 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 revisi 2018 di wujud opstopping pdf dan excel dapat di unduh di listig tautan berikut ini :



Demikianlah Pengklasifikasian KD Matematika Kelas 5 Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013, Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.



Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/

Shares


Top