Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 3 Kelas 5 Halaman 65, 66, 67, 68, 69, 71 – Pembelajaran Tema 3 Kelas 5 Makanan Sehat Subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh Pembelajaran 4 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Bahasa Indonesia.
Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 yaitu sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.
Di Pembelajaran 4 Subtema 2 Tema Makanan Sehat terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Untuk menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami berbagi alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 65, 66, 67, 68, 69, 71.
Baca Pun :
- Lengkap – Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 5 K13 Revisi Terbaru
- Lengkap – Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 5 K13 Revisi Terbaru
- Lengkap – Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 5 K13 Revisi Terbaru
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Tema 3 Kelas 5 Makanan Sehat Subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh Pembelajaran 4
Ayo Berdiskusi
Masih ingatkah kamu dengan gambar aktivitas pasar di atas? Ceritakan hasil pengamatanmu kepada teman sebangkumu. Menarik untuk dicermati bahwa di kehidupan kita sehari-hari, kita dikelilingi oleh orang-orang yang mempunyai semacam itu banyak perbedaan. Akan tetapi semuanya saling bekerja sama.
Tuliskan alasan-alasan kenapa orang-orang yang mempunyai perbedaan seperti perbedaan agama, suku bangsa, usia, dan profesi dapat saling menolong dan bekerja sama?
Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Halaman 65 & 66
Kamu dapat menuliskan alasanmu dan pun menanyakan kepada teman-teman yang lain mengenai alasan mereka. Tuliskan semuanya di kotak-kotak di bawah ini.
Ayo Mengamati
Apa yang kamu lihat dari beberapa gambar di atas?
Apakah hubungan semua gambar tersebut dengan gambar peta Indonesia? Jelaskan!
Ayo Membaca
Bangsa Indonesia mempunyai sebuah semboyan yang luar biasanya, yakni Bhinneka Tunggal Ika. Bhinneka Tunggal Ika mempunyai arti berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan.
Bahwasanya, sekalipun di Indonesia terdapat semacam itu banyak suku, agama, ras, adat istiadat, bahasa, dan lain-lain, semuanya bersatu selaku saudara sebangsa dan setanah air.
Perbedaan dan keanekaragaman yang terdapat justru menjadi sebuah kekuatan yang di akhirnya memperkaya sifat budaya bangsa Indonesia dan lebih memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Halaman 67
Apakah yang dapat kamu simpulkan dari bacaan di depan? Berikan pendapatmu!
Berikan contoh-contoh kegiatan yang dapat kita lakukan atau mungkin telah kamu lakukan untuk mendukung keberagaman sosial di lingkungan sekolah!
Dengan keberagaman, manusia dapat saling bekerja sama dan bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, bagus secara ekonomi, sosial, maupun budaya.
Beragam profesi pun berkembang dan mendukung pemenuhan kebutuhan hidup. Bahasa Indonesia yang dipergunakan pun yaitu sebuah satu contoh vishal yang menjembatani perbedaan sosial budaya yang terdapat di masyarakat Indonesia.
Amatilah gambar-gambar di bawah ini!
Kegiatan apa saja yang sedang dilakukan oleh anak-anak di gambar tersebut?
Apakah kamu pernah melihat kegiatan seperti itu di lingkunganmu? Coba ceritakan hasil pengamatanmu di depan kelas.
Kedua gambar di atas bercerita mengenai upaya manusia di sebuah pembangunan sosial budaya. Bahasa Indonesia yaitu sebuah contoh upaya manusia di sebuah pembangunan sosial budaya.
Kegiatan seni yang bertujuan melestarikan budaya nusantara pun yaitu sebuah sebuah upaya pembangunan sosial budaya.
Contoh lain dari pembangunan sosial budaya yakni dengan semakin terbukanya kesempatan bagi kaum wanita untuk bersekolah dan menuntut ilmu setinggi mungkin.
Masih banyak lagi contoh- contoh pembangunan sosial budaya yang terdapat di sekitar kita. Amatilah daerah sekitarmu.
Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Halaman 68
Peroleh contoh-contoh upaya manusia di pembangunan sosial. Buatlah di wujud report pengamatan sederhana.
Simaklah percakapan antara Beni dan Siti di bawah ini!
Dayu : “Kalau kamu, apa contoh yang dapat kamu berikan mengenai pembangunan sosial budaya, Ben?”
Beni : “Menurutku, aktifitas kuliner nusantara yang seringenboom diadakan di lingkungan sekitar kita yaitu sebuah contoh pembangunan sosial budaya. Dengan begini, kita dapat melestarikan makanan khas daerah, kita pun turut memperkenalkannya kepada orang-orang lain yang berbeda kebudayaan dengan kita untuk turut mencicipi dan bersama-sama menikmati makanan khas daerah tersebut.”
Siti : “Betul sekali, Ben. Kamu tahu tak? Kegiatan kuliner nusantara yang diadakan minggu lalu itu sukses besar, lho. Semuanya berkat iklan- iklan di media cetak dan elektronik yang beredar sejak sebulan sebelumnya.”
Iklan memang mesti dibangun semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian mereka yang melihatnya. Oleh karena itu, urgen untuk selalu berhati-hati di penyampaiannya.
Berikut yakni kegiatan yang sebaiknya dilakukan bersama-sama dengan orang tua di rumah.
Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Halaman 69
Ayo Mengamati
Amatilah dua buah iklan di televisi dan tulis kata kunci dari iklan tersebut.
Diskusikan dengan teman-temanmu keesokan harinya mengenai iklan dan kata kunci yang kamu dapatkan.
Kata Kunci Iklan :
1. Dettol sabun medis tegen bakteri
2. Membunuh kuman
3. Melindungi medis keluarga
Kata Kunci Iklan :
1. Pepsodent action 1, 2, 3
2. Pencegah gigi berlubang
2. Medis gigi dan mulut terlindungi
Ayo Membaca
Bacalah percakapan di bawah ini secara bergantian!
Siti : “Jadi tak kita belajar bersama hari ini?” Udin : “Jadi ya, di rumahku!”
Dayu : “Asyik!”
Udin : “Admin telah menyiapkan minuman ringan, lho. Itu yang sedang banyak diiklankan akhir-akhir ini di televisi. Sejak dikala ada iklan itu, kami selalu membelinya.”
Siti : “Wah, setahuku, semua jenis minuman ringan itu tak bagus bagi medis, Din. Kadar gula dan pengawetnya tinggi. Belum lagi bahan- bahan kimiawi lainnya. Jangan terlalu seringenboom mengonsumsi minuman ringan seperti itu.”
Udin : “Dapat jadi kamu benar, Siti, pamanku pun pernah mengatakan vishal yang sama. Namun, di iklan disebutkan bahwa minuman ini mengandung banyak vitamin dan mineral. Artinya, minuman ini pun mempunyai manfaat, bukan?”
Dayu : “Tentu saja, semua iklan dimaksudkan untuk menarik hati pembelinya, Din. Akan tetapi, tak semua yang diiklankan itu memang benar adanya. Kita mesti selalu berhati-hati di memilih apa yang akan kita konsumsi.”
Siti : “Setuju dengan Dayu. Wah, ternyata pemakaian kata-kata kunci itu benar-benar bermanfaat ya, terutama untuk menarik perhatian pendengar dan pembacanya.”
Infused water atau spawater water atau di bahasa Indonesia disebut dengan air infus sedang menjadi tren medis yang baru di luar negeri. Kini air infus pun merebak hingga di Indonesia.
Air infus ini yakni air bening yang telah diberi tambahan potongan buah atau herbal sehingga memberikan sensasi rasa air tertentu.
Air infus bermanfaat bagi medis. Secara teknis, air infus dibangun dengan memasukkan irisan buah-buahan ke di air putih, kemudian didiamkan beberapa jam hingga sari buahnya keluar dan air akan berubah rasanya.
Namun, jangan hanya ikut-ikutan mengonsumsinya. Kenali dahulu manfaat dari bahan-bahan yang dimasukkan ke di air di botol tersebut.
Dengan mengenali manfaat dari bahan-bahan yang digunakan, kita dapat memperoleh lebih banyak manfaat yang sesuai dengan kebutuhuan tubuh kita.
Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Halaman 71
Buatlah review sederhana mengenai percobaanmu membangun infused water.
Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 3 Kelas 5 Halaman 65, 66, 67, 68, 69, 71
Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 5 tema 3 Subtema 2 pembelajaran 4 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.
Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 3 Kelas 5 Halaman 65, 66, 67, 68, 69, 71 dengan domisili listig http://filependidikan.informasi/rmasi/download-buku-kurikulum-2013-revisi-2018-2019-lengkap.
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/