Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 3 Kelas 5 Halaman 80, 81 – Pembelajaran Tema 3 Kelas 5 Makanan Sehat Subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh Pembelajaran 6 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn SBDP dan Bahasa Indonesia.
Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 yaitu sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.
Di Pembelajaran 6 Subtema 2 Tema Makanan Sehat terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Untuk menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami berbagi alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 80, 81.
Baca Pun :
- Lengkap – Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 5 K13 Revisi Terbaru
- Lengkap – Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 5 K13 Revisi Terbaru
- Lengkap – Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 5 K13 Revisi Terbaru
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018
- Lengkap – Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Tema 3 Kelas 5 Makanan Sehat Subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh Pembelajaran 6
Ayo Membaca
Tak ada yang melebihi kekuatan rakyat ketika bersatu. Persatuan dapat terwujud di suasana rukun dan damai.
Bacalah teks bacaan di bawah ini! Garis bawahi informasi urgen yang kamu peroleh di bacaan!
Bogor Siap Gelar Cap Go Meh
Pesta Rakyat Bogor Cap Go Meh 2015 bukan sekadar untuk mengakhiri perayaan Imlek, melainkan bukti bahwa masyarakat bersatu di keberagaman. Perayaan ini bukan hanya sekadar atraksi seni budaya, melainkan simbol rakyat menghargai keberagaman.
Festival tahun ini akan lebih meriah diperbandingkan dengan festival sebelumnya. Festival akan dimeriahkan sekitar 10.000 pengisi kegiatan dan kemungkinan disaksikan oleh 100.000 pengunjung. Festival yang akan diliput media elektronik dan media cetak ini akan dinikmati sekitar 30 juta penonton dan pembaca.
Ada penampilan 12 mobil shio, 25 liong, dan 50 barongsai. Selain itu, ada pula bebegig sawah, wayang hihid, tarian jalanan, sepeda, boboko logor, marching tape, pasukan pengibar bendera, ogoh-ogoh, vertoning kostum, karnaval, dan lengseran.
Rute festival lebih panjang, yakni tak sekadar dari wihara di Jalan Suryakencana hingga simpang ujung Jalan Siliwangi, tetapi melingkar ke Jalan Sukasari, Jalan Pajajaran, Tugu Kujang, dan Jalan Otto Iskandar Dinata.
Banyaknya jenis atraksi dari kebudayaan berbeda mencerminkan keberagaman masih dijunjung tinggi.
Kepanitiaan tak eksklusif berasal dari satu komunitas, tetapi justru berasal dari yang berbeda suku, agama, ras, dan antargolongan.
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 80
Jawablah pertanyaan di bawah ini menurut informasi dari bacaan!
1. Apakah yang dimaksud dengan perayaan Cap Go Meh?
2. Atraksi apa sajakah yang dapat ditemui di perayaan Cap Go Meh di Bogor?
3. Apakah yang dapat kamu simpulkan dari bacaan di atas mengenai keberagaman?
4. Apakah manfaat keberagaman di di suatu masyarakat? Berikan pendapatmu!
Ayo Berlatih
Bentuklah satu kelompok yang terdiri atas empat pelajar. Buatlah sebuah buku kecil atau buklet berisi kegiatan yang memperlihatkan keberagaman sosial budaya yang terdapat di masyarakat.
Buklet Keberagaman
Kalian dapat mencari informasi dari buku, majalah, koran, atau internet. Kalian pun dapat menjalankan wawancara dengan pendidik atau pemuka masyarakat di lingkungan sekitar sekolah. Carilah informasi mengenai segala aktivitas yang melibatkan partisipasi seluruh anggota masyarakat dari segala kalangan.
Gunakan dua helai kertas A4 yang dilipat menjadi dua untuk membangun buklet. Kamu dapat memperkaya bookletmu dengan gambar-gambar aktivitas yang dimaksud.
Di kegiatan sebelumnya, kita mencoba untuk menjalankan gerak tari sederhana, yakni tarian Kancet Papatai dari Kalimantan Timur. Apa yang tengah kita lakukan yaitu sebuah sebuah wujud yang mendukung keberagaman budaya. Dengan menarikan tarian daerah sendiri dan pun daerah lain, kita telah mendukung pelestarian budaya Indonesia. Budaya Indonesia ialah milik kita bersama.
Cobalah untuk kembali melatih gerakan tarianmu. Lakukan di kelompok- kelompok kecil. Tunjukkan tarian kelompokmu di depan kelas. Berikan masukan saran atau pendapat ketika melihat penampilan kelompok lain.
Apakah kamu berasal dari suku bangsa atau adat istiadat yang sama dengan tarian yang kamu bawakan?
Apa yang kamu rasakan ketika berhasil menguasai tarian daerah milik daerah yang tak sama dengan daerahmu?
Maukah kamu mempertunjukkan tarian daerah lain di hadapan kedua orang tuamu? Jelaskan!
Beni dan Siti bercakap-cakap mengenai Festival Cap Go Meh yang dibahas di kegiatan sebelumnya.
Bersama teman sebangkumu, bacalah teks percakapan Beni dan Siti secara bergantian!
Beni : “Admin tak menyangka bahwa Festival Cap Go Meh di Bogor menarik seperti itu banyak perhatian masyarakat.”
Siti : “Iya, dari yang admin baca terdapat sekitar 10 ribu pengisi kegiatan dan akan diliput oleh banyak media cetak dan elektronik yang katanya dinikmati oleh sekitar 30 juta penonton dan pembaca!”
Beni : “Banyak sekali. Bayangkan saja betapa banyaknya penonton televisi, ya.”
Siti : “Seperti demikianlah kenapa banyak sekali iklan yang ditayangkan di sebuah televisi karena jumlah penonton yang amat banyak.”
Beni : “Admin masih teringat dengan kewajiban mencari kata kunci di iklan.
Di waktu semalam saja, terdapat lebih dari sepuluh jenis iklan.”
Siti : “Di kewajiban yang lalu, admin memilih kata kunci yang isinya mengajak dan menarik para penonton.”
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 81
Di kelompok yang berisikan empat pelajar, diskusikanlah kesimpulan mengenai ciri-ciri kata kunci yang biasanya terdapat di iklan.
Masih di kelompok, buatlah sebuah peta pikiran mengenai perbedaan dan persamaan kata kunci iklan media cetak dan iklan media elektronik. Gunakan kertas gambar A 4 dan pastikan peta pikiranmu menarik.
Tuliskan pula contoh-contoh kata kunci iklan elektronik yang kamu ketahui, misalnya hemat, wangi, tahan lama, dan sebagainya.
Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 3 Kelas 5 Halaman 80, 81
Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 5 tema 3 Subtema 2 pembelajaran 6 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.
Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 3 Kelas 5 Halaman 80, 81 dengan domisili listig http://filependidikan.informasi/rmasi/download-buku-kurikulum-2013-revisi-2018-2019-lengkap.
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/