Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 ini dihadirkan dengan harapan dapat menjadi alat belajar pagi para peserta didik yang duduk di bangku SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X yang tengah mempersiapkan diri menghadapi ulangan/penilaian tengah semester 2/II untuk mata pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (Penjaskes/PJOK).
Bahan Soal-Jawab UTS/PTS 2 PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 menggunakan pendekatan kurikulum terbaru, yaitu Kurikulum 2013 Revisi 2017. Buku referensi yang digunakan yakni Buku Pelajar Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 untuk SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X.
Mempersiapkan diri dengan bagus dengan cara belajar yaitu sebuah kata kunci yang tepat sasaran di rangka menuju kesuksesan. Bagi para pelajar, belajar secara tekun tentu saja menjadi kata kunci untuk meraih kesuksesan di studi. Dengan menggunakan bahan soal dan pun kunci jawaban, para pelajar dapat menjalankan antisipasi kepada UTS/PTS Semester II sekaligus mengasah hingga dimana pemahaman pelajar yang bersangkutan kepada bahan yang telah dipelajarinya.
Berikut yakni tautan Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013:
BACA JUGA
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 PAI dan Budi Pekerti SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Matematika SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10 K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Sejarah Indonesia SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PPKn SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Bahasa Indonesia SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
Berikut yakni kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS Semester 2 PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 tersebut:
11. Gerak ritmik meliputi unsur selaku berikut, kecuali
A. Rangkaian gerak manusia
B. Gerakan dilakukan di ikatan pola irama
C. Gerakan disesuaikan dengan gerakan tempo
D. Dilakukan di pagi hari
12. Di senam irama, irama itu sendiri dapat dimaksudkan dengan
A. Musik, hitungan, dan ketukan
B. Hitungan, lagu, dan ketukan
C. Aba-aba, lagu, dan ketukan
D. Musik, ketukan, rima
13. Alat yang dapat digunakan di senam ritmik sportif yakni, kecuali
A. Bola
B. Tali
C. Galah
D. Simpai
14. Di kegiatan rangkaian gerak melangkah dan mengayunkan lengan, tahap ahir gerakan dilakukan dengan
A. Berdiri rileks dan kedua lengan lurus di samping badan
B. Berdiri tegak, kedua lengan lurus ke depan
C. Berdiri tegak dan kedua lengan lurus di samping badan
D. Berdiri rileks dan kedua lengan lurus ke samping badan
Perhatikan hal-hal berikut!
(1) Berdiri tegak
(2) Kedua lengan lurus ke depan
(3) Pandangan ke depan
(4) Kedua kaki rapat
(5) Kedua lengan lurus ke samping
15. Tahap persiapan di kombinasi gerak melangkah dengan memutar kedua lengan di samping badan ditunjukkan di
A. (1), (2), (3)
B. (3), (2), (5)
C. (1), (3), (4)
D. (2), (3), (5)
16. Tahap ahir gerakan di kombinasi gerak melangkah dengan memutar kedua lengan di samping badan ditunjukkan di
A. (1), (2), (3)
B. (3), (2), (5)
C. (3), (4), (5)
D. (2), (3), (5)
17. Di kombinasi gerak melangkah mundur maju dengan ayunan dan putaran dua lengan, tahap pelaksanaannya dilakukan dengan gerakan selaku berikut
A. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 1 1langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 1 langkah
B. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 2 langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 2 langkah
C. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 3 langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 3 langkah
D. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 4 langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 4 langkah
18. Berikut yang bukan yaitu sebuah gerakan di tahap ahir gerakan kombinasi gerak melangkah mundur maju dengan ayunan dan putaran dua lengan yakni
A. Berdiri tegak menyamping arah gerakan
B. Kedua lengan lurus ke samping kanan
C. Pandangan ke depan
D. Kedua lengan lurus ke depan
19. Berikut yang termasuk tahap persiapan di rangkaian gerak langkah ke samping kiri, kanan dengan ayunan dan putaran dua lengan yakni
A. Berdiri tegak menyamping arah gerakan
B. Berdiri tegak lurus ke depan
C. Kedua lengan lurus ke atas
D. Pandangan ke samping
20. Perhatikan hal-hal berikut!
1. Ayun dan putar kedua lengan ke samping kanan bersamaan kaki kiri bergerak menyamping 2 langkah.
2. Ayunkan dan putar kembali kedua lengan ke samping kiri bersamaan kaki kanan bergerak menyamping 2 langkah
3. Ayun dan putar kedua lengan ke samping kanan bersamaan kaki kiri bergerak menyamping 3 langkah.
4. Ayun dan putar kedua lengan ke samping kanan bersamaan kaki kiri bergerak menyamping 3 langkah.
Dari hal-hal di atas, tahap pelaksanaan kegiatan rangkaian gerak langkah ke samping kiri, kanan dengan ayunan dan putaran dua lengan ditunjukkan oleh
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 1 dan 3
D. 3 dan 4
Berikut yakni kutipan mengenai aspek penilaian di mapel PJOK Kelas X SMA/MA-SMK/MAK:
Penilaian
Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 oleh pendidik yaitu sebuah suatu proses yang dilakukan via strategi perencanaan, penyusunan alat penilaian, pengumpulan informasi via sejumlah bukti yang menunjukkan pencapaian kompetensi peserta didik, pengolahan, dan pemanfaatan informasi mengenai pencapaian kompetensi peserta didik. Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 tersebut dilakukan via beraneka teknik/cara, seperti Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 unjuk kerja (vertoning), Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 sikap, Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 tertulis (paper and pencil test), Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 projek, Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 produk, Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 via kumpulan hasil kerja/karya peserta didik (portofolio), dan Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 diri.
Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 pencapaian kompetensi bagus formal maupun informal diadakan di suasana yang menyenangkan, sehingga memungkinkan peserta didik menunjukkan apa yang dimengerti dan mampu dikerjakannya. Pencapaian kompetensi seorang peserta didik di tijdsperiode waktu tertentu mesti dibandingi dengan hasil yang dimiliki peserta didik tersebut sebelumnya. Tak dianjurkan untuk dibandingi dengan peserta didik lainnya. Dengan demikian peserta didik tak merasa dihakimi oleh pendidik tetapi dibantu untuk mencapai kompetensi atau indikator yang diinginkan.
Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 hasil belajar peserta didik meliputi kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dilakukan secara berimbang sehingga dapat digunakan untuk menentukan posisi relatif setiap peserta didik kepada standar yang telah ditetapkan. Cakupan Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 merujuk di ruang lingkup bahan, kompetensi mata pembelajaran/kompetensi muatan/kompetensi program, dan proses. Teknik dan instrumen yang digunakan untuk Penilaian Hasil Belajar Mata Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Demikian tulisan mengenai
Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/