Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13 - Guzu Blog

Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13


Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013 ini diunggah dengan harapan bahwa ia dapat menjadi semacam alat belajar bagi para pelajar atau peserta didik SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI yang hendak menempuh ulangan/penilaian tengah semester 2/II untuk mapel Prakarya dan Kewirausahaan .


Pendekatan kurikulum yang dimanfaatkan di penyusunan soal dan pun jawabannya yaitu Kurikulum 2013 dengan kompetensi inti dan kompetensi basic yang mengacu di revisi 2017 terbaru. Literatur atau rujukan yang dimanfaatkan yaitu Buku Pelajar Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Semester 2/II Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.


Untuk mempermudah para peserta didik di mendayagunakan contoh soal latihan siap UTS/PTS Semester II Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) ini karenanya ia dilengkapi pula dengan kunci jawaban.


Berikut yaitu tautan Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013:





Berikut yaitu kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13 tersebut:




10. Berikut yang yaitu sebuah kegiatan promosi di memasarkan produk yang berasal dari limbah berbentuk bangun ruang yaitu
A. Memproduksi kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang
B. Memasang iklan di radio
C. Mendistribusikan barang dari tempat produksi ke agen besar
D. Mendistribusikan bagan dari tempat produksi ke konsumen ahir


11. Berikut yaitu sebuah macam-macam daya, kecuali
A. Kekuatan termal
B. Kekuatan kausal
C. Kekuatan kimia
D. Kekuatan listrik


12. Berikut yang bukan yaitu sebuah langkah di pengendalian kualitas
A. Menentukan standar kualitas produk
B. Mendistribusikan produk di saluran yang efisien
C. Menilai kesesuaian produk dengan standar
D. Mengerjakan tindakan korektif


13. Konversi daya angin menjadi daya listrik salah satunya yaitu dengan menggunakan kincir angin. Ekor yang dipasang di kincir angin digunakan untuk
A. Menolong kincir angin mengarah di arah angin dari bermacam-macam arah
B. Menolong kincir angin mendistribusikan putaran angin ke generator
C. Selaku alat penggerak kincir angin
D. Menolong kekuatan konstruksi kincir angin


14. Istilah lain dari pembangkit tenaga listrik yaitu
A. Photovoltaic
B. Photogenic
C. Photoshop
D. Photo solar


15. Berikut yang bukan yaitu sebuah manfaat dari produk bidang konversi daya
A. Menolong meningkatkan kemandirian dari kebergantungan kepada energy fosil
B. Meningkatkan lapangan kesibukan
C. Menambah devisa negara
D. Mempunyai potensi untuk mengurangi emisi CO2


16. Yang dimaksud dengan proses pirolisis yaitu
A. Proses pembakaran tanpa oksigen atau karbonasi untuk memperoleh karbon atau arang
B. Proses pembakaran tanpa oksigen atau karbonasi untuk memperoleh energy listrik
C. Proses pembakaran dengan oksigen untuk memperoleh karbon atau arang
D. Proses konversi daya dari energy panas ke energy mekanik


17. Berikut yang bukan yaitu sebuah bahan yang dapat digunakan untuk membangun arang briket yaitu
A. Kulit durian
B. Kulit kakao
C. Tempurung kelapa
D. Kulit kambing


18. Berikut yang bukan yaitu sebuah bahan bakar di fuel cell yaitu
A. H2
B. Metanol
C. Merkuri
D. Etanol


19. Berikut yaitu sebuah asumsi yang realistis di penyusunan arang briket yaitu
A. Perhitungan produksi dilakukan vanaf hari
B. Rendemen bahan kepada arang yaitu 70%
C. Usia tampah penjemuran yaitu dua tahun
D. Usia ekonomis alat cetak yaitu enam bulan


20. Dimengerti bersama total biaya di penyusunan arang briket yaitu Rp. 2.283.000; dan harga penjualan arang briket vanaf kilogram yaitu Rp. 18.000. Hitunglah BEP Produksi untuk usaha arang briket tersebut.
A. 126.83 Kg
B. 200 Kg
C. 250 kg
D. 137.23 kg




Berikut yaitu sebuah kutipan dari proses pembelajaran Mapel PKWU di PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13:




Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar bertujuan agar pelajar dapat memanfaatkan bahan limbah berbentuk bangun datar yang terdapat di sekelilingnya. Dengan mempertimbangkan nilai estetika dan nilai ekonomi pelajar dapat mengolah limbah berbentuk bangun datar menjadi karya kerajinan disertai kemasan yang menarik.


Via pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar diinginkan pelajar mampu menunjukkan sikap rasa ingin tahu, sikap santun, kerja sama di menggali informasi serta pantang menyerah, jujur, percaya diri, bertanggung jawab, disiplin, dan mandiri.


Proses pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar dilakukan lewat kegiatan mengamati, menanya, mencoba, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Kegiatan mengamati bertujuan agar pembelajaran berkaitan erat dengan konteks situasi nyata di kehidupan sehari-hari. Kegiatan menanya dilakukan selaku diantara proses membangun pengetahuan pelajar di format konsep, prinsip, prosedur, hukum, dan teori, hingga berpikir metakognitif. Kegiatan mencoba bermanfaat untuk meningkatkan keingintahuan pelajar, memajukan kreativitas, dan keterampilan kerja ilmiah. Kegiatan mengasosiasi bertujuan untuk membangun kemampuan berpikir dan bersikap ilmiah. Kegiatan mengomunikasikan yaitu alat untuk menyampaikan hasil konseptualisasi di format lisan, tulisan, gambar/sketsa, diagram atau grafik. Kegiatan ini dilakukan agar pelajar mampu mengomunikasikan pengetahuan, keterampilan, dan penerapannya, lewat presentasi, membangun report, dan unjuk karya.


Proses pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar di buku pelajar diawali dengan gambar peta bahan. Peta bahan tersebut berisi garis-garis besar bahan yang akan dipelajari oleh pelajar. Pengajar mengarahkan perhatian pelajar untuk menggali pengetahuan mengenai kePrakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK an dan mengamati produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar yang dibawa atau ditayangkan. Kemudian pendidik memandu pelajar untuk saling bertanya mengenai keanekaragaman produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar dan prospek Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK yang dapat dikembangkan. Pengajar menjelaskan bagian-bagian dari bahan yang akan dipelajari pelajar. Tanyakan di pelajar mengenai alur yang tak dimengerti dari peta bahan dan istilah-istilah urgen yang belum dimengerti pelajar.


Pengajar diinginkan dapat memotivasi pelajar untuk mengerjakan proses berPrakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK mulai dari membangun perencanaan usaha, perencanaan pemasaran, perencanaan produk dan kemasan, memproduksi karya kerajinan, mempromosikan dan menjual karya kerajinan, serta membangun report hasil usaha.




Demikian tulisan mengenai


Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013


Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/

Shares


Top