Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 ini disajikan dengan harapan bahwa ia dapat menjadi alat bantu bagi para peserta didik SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X di rangka menghadapi ulangan/penilaian tengah semester (UTS/PTS 2/II) untuk mata pembelajaran/mapel Seni Budaya.
Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 yang disajikan ialah mapel wajib. Artinya, mapel Seni Budaya ini bukanlan mapel peminatan. Dengan demikian, seluruh pelajar kelas 10/X wajib menempuh mata pembelajaran ini.
Pendekatan kurikulum yang diacu ialah kurikulum 2013 revisi 2017. Buku referensi atau referensi yang digunakan ialah Buku Pelajar Mapel Seni Budaya Semester II Edisi Revisi 2017.
Berikut ialah tautan Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013:
BACA JUGA
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 PAI dan Budi Pekerti SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Matematika SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10 K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Sejarah Indonesia SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PPKn SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Bahasa Indonesia SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
Berikut ialah kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 tersebut:
1. Secara khusus, berikut ialah manfaat diselenggarakannya pameran seni di sekolah
A. Meningkatkan kemampuan dan pemahaman di memberi apresiasi seni di kalangan peserta didik
B. Menumbuhkan minat di membisniskan seni
C. Berlatih menjadi seniman yang hebat
D. Selaku diantara pemenuhan guna dari para pengajar
2. Terkait dengan aspek penyelenggaraannya, pameran seni mempunyai manfaat selaku berikut, kecuali
A. Melatih kerja kelompok
B. Menambah dan mempertebal pengalaman sosial
C. Menambah dan meningkatkan rasa disiplin dan kemandirian
D. Memperoleh nilai dari pengajar terkait dengan guna pameran
3. Misi pameran dapat diperjelas dengan
A. Panitia pameran
B. tema pameran
C. waktu dan tempat pameran
D. Rencana pameran
4. Yang bertugas menulis seluruh kegiatan panitia pada kurun waktu penyelenggaraan pameran ialah
A. Ketua
B. Sekretaris
C. Seksi kesekretariatan
D. Seksi usaha
5. Sesuatu di pameran seni rupa yang berisi judul lukisan dan harga lukisan seandainya dijual yang dapat dijadikan pemandu untuk menjelaskan kepada pengunjung pameran disebut
A. Katalog
B. Folder
C. Panil
D. Poster
6. Perbedaan antara apresiasi seni dengan kritik seni terutama terletak di
A. Kritik seni lebih berupa meneliti dan meyimpulkan mengenai kekurangan karya seni
B. Kritik seni lebih difokuskan di meneliti kebermanfaatan karya seni
C. Kritik seni lebih bersifat agitatif
D. Kritik seni lebih berfokus di usaha untuk menunjukkan kekurangn serta kelebihan sebuah karya seni
7. Berikut yang bukan yaitu jenis kritik seni menurut Feldman (1967) ialah
A. Kritik populer
B. Kritik budaya
C. Kritik jurnalistik
D. Kritik pendidikan
8. Perhatikan kalimat berikut!
Kritik jenis ini bertujuan mengangkat atau meningkatkan kepekaan artistik serta estetika subjek belajar seni. Jenis kritik ini umumnya digunakan di lembaga-lembaga pendidikan seni terutama untuk meningkatkan kualitas karya seni yang diraih peserta didiknya. Kritik jenis ini termasuk yang digunakan oleh pengajar di sekolah umum di penyelenggaraan mata pembelajaran pendidikan seni.
Dari kalimat di atas, dapat disimpulkan bahwa jenis kritik yang dimaksud ialah
A. Kritik populer
B. Kritik budaya
C. Kritik jurnalistik
D. Kritik pendidikan
9. Manfaat kritik karya seni rupa ialah
A. Selaku bahan untuk menjatuhkan nama seniman yang bersangkutan
B. Karena kritik dapat dilakukan secara bebas, karenanya ia dapat menjadi alat penyaring di menghasilkan seniman-seniman yang berkualitas dan kebal kritik
C. Bila kritik karya seni rupa dilakukan secara objektif, karenanya ia dapat mengangkat harkat dan martabat para seniman
D. Menjembatani persepsi dan apresiasi artistik antara perupa dan penikmatnya
10. Tahapan di kritik karya seni untuk menelusuri sebuah karya seni menurut struktur formal atau unsur-unsur pembentuknya ialah
A. Mendeskripsi
B. Menganalisis
C. Menafsirkan
D. Menilai
11. Berikut yang bukan yaitu cakupan dari teknik pertunjukan musik ialah
A. Blocking
B. Karya musik yang akan dimainkan
C. Medis fisik penampil
D. Aspek psikologis para pemain pada kurun waktu pertunjukan
12. Berikut yang bukan yaitu langkah yang dilakukan di menentukan tema yang digunakan untuk kolaborasi seni ialah
A. Pengamatan
B. Pengamatan kepada tema yang dipilih
C. Mencari gegevens mengenai tema yang dipilih
D. Pemilihan alat yang sesuai
Berikut yaitu kutipan dari kata pengantar buku mapel seni budaya yang dijadikan selaku referensi
Pendidikan via mata pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK ini di hakekatnya yaitu proses pembentukan manusia (peserta didik) via seni. Pendidikan Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK secara umum berfungsi untuk mengoptimalkan kemampuan setiap peserta didik menemukan pemenuhan dirinya (personal fulfillment) menjadi pribadi yang utuh. Makna budaya di pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK menunjukkan upaya mentransmisikan (melestarikan dan mengoptimalkan) warisan budaya (kesenian) yang tersebar diberbagai suku bangsa di Indonesia. Lewat aktivitas pembelajaran seni budaya, kalian selaku peserta didik difasilitasi untuk memperluas kesadaran sosial dan dapat digunakan selaku jalan untuk menambah pengetahuan. Tujuan pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK ini sejalan dengan tanggung jawab yang luas dari tujuan pendidikan secara umum.
Bahan pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK di buku ini yaitu revisi dari buku Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK sebelumnya berisi pengetahuan, bahan dan cara belajar seni di sekolah dengan pengajar selaku fasilitator yang menyediakan peluang bagi peserta didik untuk menjadi pribadi yang utuh via pengalaman seni menurut sesuatu yang dekat dengan kehidupan dan dunia kalian. Lewat pendidikan Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK , kalian diinginkan dapat menjalankan studi mengenai warisan budaya artistik selaku diantara format yang signifikan dari pencapaian prestasi manusia. Format-bentuk kesenian yang kalian jumpai di kehidupan sehari-hari maupun warisan budaya masyarakat di masing- masing daerah diinginkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran kepada peran sosial seni di masyarakat. Dengan demikian, kalian akan menemukan seni selaku sesuatu yang penuh arti, otentik dan relevan di kehidupan.
Demikian tulisan mengenai
Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/