Download Soal Penilaian Harian/ UH 3 Semester 2 (Dua) Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan di Tempat Bermain Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf
Penilaian harian/ Ulangan harian yakni suatu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi setelah menyelesaikan satu kompetensi mendasar (KD) atau lebih.
Ulangan Harian/ PH merujuk di indikator dari setiap KD. Format Ulangan harian selain tertulis dapat pun secara lisan, praktik/perbuatan, kegunaan dan produk.
Melihat guna dari PH selaku alat pengukur pencapaian kompetensi peserta didik, karenanya diperlukan persiapan yang bagus di menghadapi PH/UH ini. Terkait dengan persiapan jelang PH/UH 3 semester II tema 7 subtema 3 K13 revisi 2017, kami menghadirkan contoh soal yang tentu saja mengacu di kurikulum terbaru edisi revisi 2017.
Contoh soal yang kami susun ini berdasar/ dengan di buku pelajar Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan di Tempat Bermain Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017, karenanya unsur kebaruan telah kami terapkan di penyusunan soal PH 3 tema 7 semester 2 K13 ini.
Berikut yakni listig unduh Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 7 subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain Kelas 2 SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru Opstopping Pdf:
Baca Pun
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 6 Kelas 2 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 2 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 8 Kelas 1 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 1 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 6 Kelas 1 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 1 SD/ MI K-13
Berikut yakni kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 subtema 3 Kelas 2 SD/ MI K-13 revisi 2017 tersebut:
Soal PH 3 Kelas 2 SD/MI tema 7 subtema 3 (Kebersamaan di Tempat Bermain) Semester 2 K13 Revisi 2017
1. Menurut bacaan di atas, Anton mempunyai teman di …. dan di ….
2. Ketika di sekolah, Anton dan teman-temannya bermain di mana dan kapan waktunya mereka bermain bersama?
3. Anton dan teman-temannya ketika telah di rumah bermain di mana saja?
4. Di mana saja kita mesti selalu berbagi. Suatu hari ketika Didik bermain bersama temannya di lapangan kampung, dia membawa 1 roti. Ketika dia hendak memakan roti itu, datanglah Dodo menghampiri. Apa yang sebaiknya dilakukan oleh Didik agar Dodo pun dapat ikut menikmati roti tersebut?
5. Andi membawa sebuah roti lapis dan dia ingin membaginya dengan Siti. Agar Andi dan Siti memperoleh roti lapis itu dengan bagian yang sama besar karenanya roti lapis mesti dibagi menjadi …. bagian.
8. Dengan kebersamaan kita akan merasa …
a. damai
b. menderita
c. sengsara
9. Contoh sikap kebersamaan yaitu …
a. bermain bersama
b. mencuri bersama
c. berkelahi bersama
10. Kebersamaan dapat diciptakan dengan …
a. saling menyayangi
b. saling memusuhi
c. saling adu domba
11. Bersatu kita teguh bercerai kita …
a. rukun
b. kukuh
c. runtuh
13. Sesuai cerita di atas, kenapa Semut mengejek Kepompong?
14. Bagaimana sikap Kepompong ketika diejek Semut?
15. Kalimat apa yang diucapkan oleh semut ketika berteriak meminta pertolongan?
16. Siapa yang di akhirnya menolong semut?
17. Bagaimana cara Kupu-kupu menolong Semut?
23. Sebutkan contoh sikap jelek kepada teman yang mempunyai permainan kesukaan yang berbeda!
24. Sebutkan di mana tempat bermain yang seringenboom kamu lakukan bersama temanmu!
25. Sebutkan sikap yang tak diperbolehkan kepada semua teman!
Dipersilahkan untuk mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh opstopping yang komplit dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:
Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 2 SD/ MI K-13
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Kamu!
Berikut kami kutipkan kata pengantar yang terdapat di di Buku Pelajar Tema 7 Kelas 2 SD/ MI K-13 edisi Revisi 2017 tersebut.
Buku ini disusun dengan mengacu di kompetensi mendasar sesuai amanat Kurikulum 2013. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang mesti dikuasai oleh pelajar. Kemudian, dirumuskan pun proses pembelajaran dan penilaian untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan. Proses pembelajaran dirancang dengan aktivitas dengan melibatkan pelajar secara aktif di proses pembelajaran. Buku ini mengarahkan kegiatan pembelajaran yang mesti dilakukan pelajar bersama pengajar dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu.
Sesuai dengan pendekatan yang digunakan di Kurikulum 2013, pelajar hendaknya diajak untuk mencari sumber belajar lain yang terdapat di sekitarnya. Peran dan kreativitas pengajar betul-betul urgen di meningkatkan dan menyesuaikan daya serap pelajar kepada bahan pembelajaran lewat
kegiatan-kegiatan pembelajaran di buku ini. Pendidik dapat memperkaya pemahaman dan pengalaman pelajar dengan bermacam-macam wujud kegiatan lain bersumber dari buku-buku dan media pembelajaran yang terdapat di sekolah.
Penulisan buku ini tercipta lewat proses yang lumayan panjang. Bermacam-macam pihak telah banyak memberikan dukungan berupa saran, masukan, koreksi, dorongan, dan arahan. Buku ini masih betul-betul terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, penulis mengharapkan
para pembaca dapat memberikan kritik, saran, dan masukan yang membangun untuk menyempurnakan buku ini. Atas kontribusi yang diberikan, penulis ucapkan terima kasih.
Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas II
1. Buku Pelajar yakni buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan
mempermudah para pelajar terlibat aktif di pembelajaran.
2. Buku Pelajar dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci mengenai isi dan
pemakaian dari yang dituangkan di Buku Pendidik.
3. Kegiatan pembelajaran yang terdapat di Buku Pelajar lebih yakni contoh
kegiatan yang dapat dipilih pengajar di menjalankan pembelajaran. Pendidik
diinginkan mampu mengoptimalkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan
memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di di Buku
Pendidik, atau mengoptimalkan ide-ide pembelajaran sendiri.
4. Di semester II terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 4 subtema. Tiap
subtema diuraikan ke di 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan
untuk 1 hari. Penjelasan lebih rinci mengenai aktivitas pembelajaran dituangkan
di Buku Pendidik.
5. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin mengandung pendekatan saintifik,
yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan.
6. Muatan aktivitas pelajar di buku ini meliputi 4 kompetensi inti dan
mengandung 3 ranah, yaitu ranah kognitif, psikomotor (skill), dan afektif.
7. Buku ini bersifat serba-mencakup (self contained) agar dapat digunakan oleh
orang tua secara mandiri untuk mendukung aktivitas belajar pelajar di rumah.
8. Di setiap ahir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul
Kegiatan Bersama Orang Tua. Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat
dilakukan orang tua bersama pelajar. Orang tua diinginkan berdiskusi dan
terlibat aktif di aktivitas belajar pelajar.
9. Teks pembelajaran membaca yang yakni konsumsi pelajar, wacana-wacana
yang terdapat di buku pelajar diperuntukkan bagi pengajar dan pelajar.
Berikut yakni Daftar Isi Buku Pelajar Tema 7 Kelas 2 SD K13 Revisi 2017:
Kata Pengantar ……………………………………………………………………………iii
Mengenai Buku Pelajar …………………………………………………………………iv
Daftar Isi ……………………………………………………………………………………………. v
Subtema 1
Kebersamaan di Rumah …………………………………………………………..
Subtema 2
Kebersamaan di Sekolah ……………………………………………………..59
Subtema 3
Kebersamaan di Tempat Bermain……………………………….. 113
Subtema 4
Kebersamaan di Tempat Wisata ………………………………….165
Daftar Pustaka …………………………………………………………………………..217
Profil Penulis ………………………………………………………………………………218
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/