Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban US/ Ujian Sekolah SD Mata Pelajaran PJOK Tahun 2019 Kurikulum 2013 I pdf
Kembali kami hadir dengan sebaran bahan contoh soal dan kunci jawab siap ujian sekolah (US) SD tahun pelajaran 2018/ 2019. Tulisan kami yang berjudul Soal-Jawab Siap US SD Mapel PJOK Tahun 2019 K13 ini telah kami susun dan persiapkan sebaik mungkin agar dapat menolong dan memberi manfaat nyata bagi adik-adik yang sebentar lagi akan menempuh US SD khususnya untuk mapel PJOK/ Penjaskes.
Contoh soal siap US mapel PJOK K13 ini telah kami sertai dengan kunci jawabnya untuk mempermudah adik-adik di belajar. Aplikasi belajar dengan berlatih mengerjakan soal memang tergolong diantara teknik belajar yang menyenangkan sekaligus tepat sasaran di ontvangstruimte memicu daya ingat akan bahan pembelajaran yang pernah diajarkan pada kurun waktu ini. Dengan berlatih mengerjakan soal, kita akan merefresh kembali ingatan dan bahan pembelajaran yang telah tuntas disampaikan oleh pengajar.
Belajar dengan teratur dan displin yakni modal utama pelajar untuk mencapai sukses di dunia pendidikan. Apalagi dengan masuknya jadwal US yang segera berjalan, tiada jalan lain selain belajar dengan giat dan tersistem guna mencapai hasil belajar yang memuaskan. Ahir kata, semoga contoh Soal-Jawab Siap US SD Mapel PJOK Tahun 2019 K13 ini bermanfaat bagi adik-adik semuanya!
Berikut ialah tautan unduh Soal-Jawab Siap US SD Mapel PJOK Tahun 2019 K13:
Baca Pun
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PPKn Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel IPS Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel Seni Budaya dan Prakarya Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PAI dan Budi Pekerti Tahun 2019 K13
Berikut kami petikkan beberapa contoh soal US PJOK SD tahun 2019 opstopping pdf tersebut:
SOAL-KUNCI LATIHAN US PJOK TAHUN 2019
4. Wujud lapangan rounders ialah … A. segi tiga B. segi empat C. segi lima D. segi enam
5. Yang termasuk jenis permainan out unie ialah…. A. bersepeda B. flaying fox C. berenang D. arung jeram
8. Latihan shit up bertujuan untuk …. A. melatih otot punggung B. melatih otot leher C. melatih otot perut D. melatih otot pinggang
12. Latihan sirkuit bertujuan untuk …. A. perbaikan penyembuhan B. tubuh terasa sakit C. meningkatkan daya tahan tubuh D. badan menjadi cepat lelah
13. Yang termasuk alat senam ritmik di bawah ini ialah …. A. gelang-gelang B. palang sejajar C. kuda Pelana D. simpai
18. Pengambilan nafas gaya dada dilakukan setelah menjalankan …. A. kedua tangan dibuka, kepala naik B. satu tangan dibuka, kepala naik C. dua kaki dibuka, kaki naik D. satu kaki dibuka, kepala naik
23. Latihan shit up dapat menguatkan otot …. A. lengan B. perut C. leher D. paha
24. Satu spel di permainan tenis meja berjumlah …. A. 25 poin B. 21 poin C. 15 poin D. 11 poin 28. Berdiri dengan kedua tangan disebut …. A. hand stand B. kop stand C. roll kip D. merayap
29. Tarik menarik atau dorong-mendorong dapat melatih kekuatan otot …. A. tangan B. kaki C. leher D. perut
35. Jumlah nilai / score di satu spel di permainan bola voli mini berjumlah …. A. 11 poin B. 15 poin C. 21 poin D. 25 poin
36. PBVSI kependekan dari …. A. Perserikatan Bola Voli Seluruh Indonesia B. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia C. Persatuan Bola Voli Serikat Indonesia D. Pertemuan Bola Voli Seluruh Indonesia
45. Contoh kegiatan yang biasanya dilakukan di alam terbuka ialah…. A. berenang B. berkemah C. berbelanja D. bersepeda
46. Kegiatan penjelajahan bermanfaat untuk …. A. menambah pengalaman B. mengisi watu luang C. sesuai dengan tuntutan kurikulum D. agar mendapat nilai yang bagus
47. Manfaat kegiatan out unie ialah …. A. bergembira-ria B. bersenang-senang C. bermalas-malasan D. memupuk rasa percaya diri
Dipersilahkan untuk mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi opstopping yang komplit dan utuh. Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:
Soal-Jawab Siap US SD Mapel PJOK Tahun 2019 K13
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Rekan-rekan!
Berikut ialah kisi-kisi diantara mapel US SD/MI Tahun 2017/2018
Level Kognitif | Lingkup Bahan | |||
---|---|---|---|---|
Membaca Nonsastra | Membaca Sastra | Menulis Terbatas | Menyunting kata/istilah, zegswijze, kalimat, paragraf, ejaan, dan tanda baca | |
Pengetahuan danPemahaman• Mengidentifikasi• Menentukan• Memaknai | Peserta didik dapat:menentukan makna kata/istilah di teksmenentukan antonim/sinonim menggali informasi tersurat teksmenentukan unsur teks (kalimat utama/penjelas) | Peserta didik dapat: menentukan informasi tersurat di karya sastramenentukan unsur intrinsik karya sastra (tokoh, latar, watak tokoh) menentukan makna kata/simbol/kias | Peserta didik dapat melengkapi kalimat/teks dengan istilah/kata/ungkapan/peribahasa | Peserta didik dapat:menunjukkan kesalahan pemakaian ejaanmenunjukkan kesalahan pemakaian tanda baca |
Program | Peserta didik dapat: | Peserta didik dapat: | Peserta didik dapat: | Peserta didik dapat: |
Level Kognitif | Lingkup Bahan | |||
Level Kognitif | Membaca Nonsastra | Membaca Sastra | Menulis Terbatas | Menyunting kata/istilah, zegswijze, kalimat, paragraf, ejaan, dan tanda baca |
• Menyimpulkan• Menggunakan konsep/prinsip | menentukan ide utama teksmenggali informasi tersirat teksmenentukan pernyataan sesuai isi teksmengidentifikasi jenis teks | menggali informasi tersirat di karya sastra (menyimpulkan/ memaknai bagian teks ) menentukan unsur intrinsik karya sastra (konflik, amanat, tema) | menyusun beragam pedoman (menggunakan/membangun sesuatu)menyusun beragam teks(keterangan, narasi)? melengkapi beragam jenis teks (report, iklan, pidato)melengkapi kalimat/teks dengan kata bentukan | menggunakan ejaan? menggunaan tanda baca |
Penalaran• Mengevaluasi• Membandingkan pola(menganalisis)• Menanggapi | Peserta didik dapat:memprediksikejadian merujuk di isi teksmembandingkan isi teksmelengkapi tabel dengan pokok-pokok pikiran merujuk di isi teks | Peserta didik dapat: memprediksikejadian merujuk di isi cerita menentukan nilai- nilai cerita? menentukan keteladanan tokoh cerita | Peserta didik dapat:memperbaiki penulisan/pemakaian istilah/katamemperbaiki tata kalimat di paragraf | Peserta didik dapat:memperbaiki kesalahan pemakaian ejaanmemperbaiki pemakaian kesalahan pemakaian tandabaca |
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/