Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019 - Guzu Blog

Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019

File Pendidikan

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/ MI Mata Pelajaran Matematika Tahun 2019 I pdf


Tulisan kalium ini membahas mengenai sebaran bahan contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2018/ 2019. Diantara tujuan utama dengan adanya contoh soal USBN mapel Matematika ini tentu saja agar adik-adik kelas 6 yang sebentar lagi menjalani USBN SD/ MI dapat sukses dan meraih hasil belajar yang bagus. Adik-adik dapat menggunakan contoh soal USBN ini selaku ajang berlatih sekaligus selaku wahana self test atau tes kemampuan diri kepada bahan USBN Matematika yang akan dijalani nantinya.


Bagi Kamu orangtua yang masih mempunyai anak sekolah tingkat SD/ MI dan masih duduk di kelas 6, betul-betul tepat dengan berada di halaman ini. Kamu dapat mengunduh contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019 ini dengan gampang dan dipersilahkan untuk dipergunakan selaku referensi belajar putra-putri Kamu guna pemantapan diri jelang tes USBN tahun ajaran 2018/ 2019 kalium ini.


Kami ingatkan kembali bahwa sebaran contoh soal USBN SD mapel Matematika ini hanyalah sekedar contoh untuk berlatih dan belajar, kami tak pernah menjamin jikalau contoh soal USBN Matematika ini akan keluar di ketika USBN yang hakekatnya berlangsung nanti. Ahir kata, selamat berjuang, belajar, dan semoga sukses di menempuh USBN tahapan SD/ MI di tahun 2019 ini!


Berikut ialah tautan unduh Soal-Jawab Siap (USBN) SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019:





Berikut kami petikkan beberapa contoh soal US/ USBN Matematika SD/ MI tahun 2019 verkeersopstopping pdf tersebut:




CONTOH SOAL USBN (UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL) PLUS KUNCI JAWAB MATEMATIKA SD/MI 2019


1. Hasil Hasil operasi dari 1.036 + 851 : 37 ialah ….
A. 1.159
B. 1.069
C. 1.059
D. 1.049
2. Riris mempunyai manik-manik yang disimpan di 24 kaleng. Setiap kaleng berisi 132 butir manik-manik. Karena kalengnya rusak, Riris ingin memindahkan semua manik-maniknya ke di 8 kaleng yang baru. Banyak butir manik-manik yang terdapat di setiap kaleng yang baru ialah ….
A. 44
B. 396
C. 1.032
D. 3.160
3. Hasil dari 128 : (-16) + 80 x 2 ialah ….
A. 144
B. 152
C. 168
D. 176
9. FPB dari 34, 51, dan 68 ialah ….
A. 4
B. 6
C. 17
D. 34
10. Rama berlatih renang setiap 3 hari sekali. Nando berlatih setiap 7 hari sekali. Kedua anak berlatih bersama pertama-tama kalium tanggal 15 September 2012. Mereka akan berlatih bersama di tanggal….
A. 18 September
B. 25 September
C. 5 Oktober
D. 6 Oktober
15. Adinda membeli pita sepanjang 4 peettante. Pita digunakan untuk menghias kado 80 cm dan diberikan kepada adiknya 20 dm. Sisa pita Adinda ialah … cm
A. 340
B. 320
C. 318
D. 120
35. Gegevens penjualan beras di koperasi Hikmah di beberapa hari ialah selaku berikut (di kg) : 58, 70, 65, 70,70, 65, 54, 52. Rata-rata penjualan beras tiap hari ialah ….
A. 63
B. 65
C. 70
D. 76
38. Hasil panen ikan gurameh di kolam Pak Joko (di kg) ialah selaku berikut :
15, 14, 16, 15, 18, 18, 17, 26, 16, 15
Median dari gegevens di atas ialah ….
A.15
B.16
C.17
D.18


KUNCI JAWAB USBN MATEMATIKA SD/MI 2019
1. C 11. B 21. D 31. B
2. B 12. A 22. A 32. B
3. B 13. A 23. A 33. C
4. C 14. D 24. D 34. D
5. A 15. D 25. B 35. A




Dipersilahkan untuk mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Kamu!




Berikut ialah kisi-kisi USBN mapel Matematika (irisan) SD/MI Tahun 2017/2018


























































Level KognitifLingkup Bahan
BilanganGeometri dan PengukuranPengolahan Gegevens
Pengetahuan dan pemahaman
Mengidentifikasi Membangun tabulasi Menghitung Menginterpretasi Menentukan
Peserta didik dapat mengenaldan memahami pengetahuan mengenai:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilang bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandinganPeserta didik dapat mengenal danmemahami pengetahuan mengenai:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling dan luas segiempat- keliling dan luas lingkaran- sifat-sifat bangun datar- sifat-sifat bangun ruang- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminanPeserta didik dapatmengenal dan memahami pengetahuan mengenai:˗ penyajian gegevens dalambentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran˗ rata-rata hitung dan modus
Program Mengklasifikasi Menentukan Menghitung Menyelesaikan masalahPeserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akarPeserta didik dapat mengaplikasikanpengetahuan mengenai:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling segiempatPeserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan mengenai:˗ penyajian gegevens di format tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran
Level KognitifLingkup Bahan
Level KognitifBilanganGeometri dan PengukuranPengolahan Gegevens
pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan– keliling dan luas lingkaran- luas permukaan kubus, balok, dan tabung- volume kubus, balok, dan tabung- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan˗ rata-rata hitung danmodus
Penalaran
Memprediksi
Membedakan
Menafsirkan
Menyimpulkan
Peserta didik dapatmenggunakan nalar yang berkaitan dengan:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandinganPeserta didik dapat menggunakan nalaryang berkaitan dengan:˗ satuan ukuran˗ waktu, jarak, dan kecepatan˗ keliling dan luas segiempat˗ keliling dan luas lingkaran˗ luas permukaan kubus, balok, dan tabung˗ volume kubus, balok, dan tabungPeserta didik dapatmenggunakan nalar yang berkaitan dengan:˗ penyajian gegevens di format tabel,diagram batang, dan diagramlingkaran˗ rata-rata hitung dan modus


Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/

Shares


Top