Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/MA Biologi MIPA K13 Tahun 2019 - Guzu Blog

Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/MA Biologi MIPA K13 Tahun 2019


Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II  Kelas X/ 10 SMA/MA Mapel Biologi Peminatan MIPA Kurikulum 2013 Tahun 2019 yang disajikan ini dipersiapkan dengan bagus untuk peserta didik kelas 10 tingkatan SMA/ MA. Adik-adik kelas X dapat mempergunakannya selaku alat belajar dan mematangkan persiapan jelang datangnya UKK/PAS/UAS semester II di tahun ajaran ini.


Perlu disampaikan bahwa contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS semester 2 Kelas X/ 10 SMA/ MA Biologi Peminatan MIPA Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini yakni sebuah soal yang di tahun 2017 diujikan secara resmi untuk tingkatan kelas 10 SMA/ MA sederajat. Dengan memajukan contoh soal UKK/PAS/UAS semester 2 ini untuk belajar, adik-adik kelas X diinginkan dapat mengetahui tipe dan sedikit banyak tahu seperti apa kira-kira sekilas soal yang nantinya keluar di dikala UKK/PAS/UAS 2 yang hakekatnya berlangsung.


Kecenderungan yang terjadi pada rentang waktu ini, biasanya jenis soal yang keluar relatif mirip-mirip dengan soal di tahun-tahun yang lalu, ia hanya mengalami beberapa modifikasi saja. Dengan memakai contoh soal UKK/PAS/UAS semester 2/genap mapel Biologi Peminatan MIPA Kurikulum 2013 yang memenuhi unsur validitas empirik dan kebaruan, seharusnya ia mempunyai tingkat prediktibilitas yang bagus dan akurat.


Ridderzaal yang mesti menjadi perhatian yakni bahwa kami tak pernah menjanjikan contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS semester 2 Kelas X/ 10 SMA/ MA Biologi Peminatan MIPA K13 Terbaru Tahun 2019 ini pasti keluar di UKK/PAS/UAS semester 2 tahun ini. Karena sifatnya yang hanya yakni sebuah bahan pelengkap belajar para peserta didik, karenanya tak ada jaminan dari kami bahwa soal UKK/PAS/UAS semester 2 yang akan diujikan di tahun ajaran ini mengambil soal yang kami share di halaman situs ini.


Berikut kami sediakan tautan untuk mengunduh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 semester Kelas X/ 10 SMA/ MA mapel Biologi Peminatan MIPA Kurikulum 2013 Tahun 2019 tersebut, selamat mengunduh:





Berikut kami petikkan beberapa Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/ MA Mapel Biologi Peminatan MIPA K13 Tahun 2019 yang telah Kamu unduh tersebut:




1. Tumbuhan lumut mampu hidup menempel di daun dan batang tumbuhan lain dan menyusun ekosistem hutan lumut shingga lumut termasuk tumbuhan ….
a.Hidrofit
b.Higrofit
c.Xerofit
d.Saprofit
e.Epifit
6. Sora tumbuhan paku yang ditumbuhkan di permukaan batu bata yang lembab akan memunculkan bentukan seperti lembaran kecil yang dinamakan ….
a.Sorus
b.Protonema
c.Protalium
d.Sporangium
e.Tumbuhan paku
9. Pinus dimasukkan ke di golongan tumbuhan conifer karena mempunyai ….
a.Bunga jantan dan betina
b.Bunga berbentuk kerucut
c.Strobilus jantan dan betina
d.Strobilus berbentuk kerucut
e.Daun yang kecil dan kaku seperti jarum
12. Pertumbuhan batang monokotil cenderung tak membesar, sedangkan pertumbuhan batang tumbuhan dikotil dapat mebesar. Ridderzaal ini disebabkan adanya ….
a.Aktivitas stele
b.Aktivitas korteks
c.Aktivitas kambium
d.Aktivitas meristematik
e.Aktivitas tilik tumbuh
21. Ancylostoma duodenale hidup dengan cara ….
a.Menyerap cairan tubuh manusia
b.Memakan hewan yang lebih kecil
c.Parasit di hewan lain
d.Memakan tanah
e.Memakan tumbuhan
23. Anggota Annelida yang dapat memroduksi zat tegen koagulan ialah ….
a.Cacing Palolo
b.Cacing Wawo
c.Cacing Tubifex
d.Lubaricus terestris
e.Hirudo




Dipersilahkan untuk mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap UKK/PAS/UAS semester 2 Kelas X/ 10 SMA/ MA Biologi Peminatan MIPA Kurikulum 2013 Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Kamu!




A. Kompetensi Inti
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama,
toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif selaku bagian dari solusi atas pelbagai
permasalahan di berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam serta
menempatkan diri selaku cerminan bangsa di pergaulan dunia
KI 3 : Memahami, memakai, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
menurut rasa ingintahunya mengenai ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya,
dan humaniora dengan pengetahuan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta memakai pengetahuan
prosedural di bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji di ranah konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.


Tujuan Pembelajaran
Via kegiatan pembelajaran menggunakan proefje Discovery Learning yang dipadukan dengan
cara mind mapping, teknik ATM, dan pendekatan saintifik yang menuntun peserta didik untuk
mengamati (membaca) permasalahan, menuliskan penyelesaian dan mempresentasikan hasilnya di
depan kelas, Pada kurun waktu dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diinginkan dapat
Menjelaskan kegiatan yang berkaitan dengan ilmu Biologi.
Menjelaskan apa yang dikaji (ruang lingkup) ilmu Biologi.
Mengidentifikasi urutan sistematika metoda ilmiah.
Menjelaskan pentingnya IPTEK di perkembangan Biologi
Menjelaskan bekerja dan bersikap ilmiah yang ditunjukkan seorang ahli biologi
dengan rasa rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin pada rentang waktu proses pembelajaran, bersikap jujur,
santun, percaya diri dan pantang menyerah, serta mempunyai sikap responsif (berpikir kritis) dan pro-
aktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan bagus.
Fokus nilai-nilai sikap
Peduli
Jujur berkarya
Tanggung jawab
Toleran
Kerjasama
Proaktif
kreatif



Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/

Shares


Top