Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru Tahun 2018/2019 - Guzu Blog

Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru Tahun 2018/2019

Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Pengajar Tahun 2018/2019 – Monitoring adalah sebuah proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kemajuan atas objektif program/Memantau perubahan, yang fokus di proses dan keluaran. Monitoring menyediakan data basic bagi menjawab permasalahan, sedangkan evaluasi ialah memposisikan data-data tersebut agar dapat digunakan dan diinginkan memberikan nilai tambah.


Evaluasi ialah mempelajari kejadian, memberikan solusi bagi suatu masalah, rekomendasi yang mesti dibangun, menyarankan perbaikan. Namun tanpa monitoring, evaluasi tak dapat dilakukan karena tak mempunyai data basic bagi dilakukan analitik, dan dikhawatirkan akan mengakibatkan spekulasi, oleh karena itu Monitoring dan Evaluasi mesti berjalan seiring.


Dari yang kita ketahui bersama, Monev adalah sebuah kegiatan yang berkesinambungan yang dilakukan setiap tahun bagi Pengajar yang telah memperoleh sertifikasi bagi pengumpulan data / kelengkapan administrasi pendidik di di nilai seketika oleh team pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Setempat.


File Pendidikan

Berbicara Monev, Di postingan ini saya akan berbagi Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi/ Penilaian Pengajar penerima tunjangan profesi Pengajar (TPG), Tunjangan Fungsional (TUNAL) dan tambahan penghasilan (TAMSIL) Pengajar Kelas/Mapel Tahun Pembelajaran 2018/2019.


Rekomendasi kami: Format Rekap Hasil Monve Revisi 2018


Contoh Blanko Instrumen Monev ini dibangun mengunakan Format excel sehingga dapat bapak/Ibu Pengajar menej dengan gampang sesuai keperluan. Selengkapnya untuk bapak/ibu Pengajar dan pengawas sekolah yang membutuhkan Format Instrumen Monev Pengajar Terbaru 2018 atau tahun pembelajaran 2018/2019 dapat mengunduhnya di tautan link dibawah ini;


Instrumen Monev Pengajar 2017/2018 xlsx, Unduh
Instrumen Monev Pengajar 2018/2019 xlsx, Unduh
Instrumen Monev Pengajar BK 2018/2019 doc, Selengkapnya
Instrumen Monev Kepala Sekolah 2018/2019 xlsx, Selengkapnya


Demikian Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Pengajar Tahun 2018 atau tahun pembelajaran 2018/2019 yang dapat saya berbagi, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/



Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/

Shares


Top