Download Contoh Soal PAS/ UKK/ UAS Kelas 1/ Satu SD Semester 2/ Dua Tema 5 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun Pelajaran 2018-2019 I Pdf
Tulisan yang berjudul Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 5 K13 Revisi 2017 Tahun Pembelajaran 2018-2019 ini dihadirkan agar dapat dijadikan selaku diantara alat belajar bagi adik-adik kelas 1 yang di waktu dekat akan menjalani momen penentuan di kenaikan kelas menuju tahapan yang lebih tinggi yakni kelas 2 SD/ MI. Nilai hasil dari PAS/ UKK semester genap ini akan diakumulasikan dengan hasil nilai ujian lainnya semacam PH, PTS, praktikum dan komponen penilaian lainnya yang memengaruhi.
Seperti yang telah dimengerti bersama, PAS/ UKK/ UAS semester II/ genap ini mempunyai peran besar di menentukan naik tidaknya peserta didik ke tahapan berikutnya. Karenanya, belajar dan mempersiapkan diri secara bagus untuk memperoleh hasil yang bagus ialah kewajiban yang musti dilalui oleh adik-adik seluruh. Contoh soal yang disusun ini telah kami persiapkan secara hati-hati dengan memerhatikan unsur kebaruan di pembuatannya.
Banyak sekali teknik atau tips untuk belajar secara tepat sasaran, salah satunya ialah dengan teknik berlatih mengerjakan soal, khususnya soal yang telah diujikan di tahun yang telah lalu karena biasanya soal yang diujikan di tahun berikutnya tak berbeda jauh dengan soal di tahun-tahun yang sebelumnya pernah diujikan. Dengan dengan adanya contoh soal PAS semester 2/ II ini diinginkan dapat bermanfaat dan dapat menjadi rujukan di belajar adik-adik kelas 1 SD/ MI.
Berikut listig unduh bahan soal siap UKK/ UAS/ PAS Semester II/ Genap Kelas 1 (Satu) SD Tema 5 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tahun Pembelajaran 2018-2019:
Baca Pun
Di bawah ini kami kutipkan beberapa contoh Soal Siap PAS/ UKK/ UAS 2 semester II Tema 5 Kelas 1 (Satu) SD/ MI K-13 Revisi 2017 Tahun Pembelajaran 2018-2019 Verkeersopstopping Pdf:
Soal PAS/ UKK/ UAS Tematik Kelas 1 SD Tema 5 Semester II Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru
5. Sasa menjuarai lomba menari. Ungkapan yang tepat untuk Sasa ialah ….
a. Terima Kasih b. Selamat, ya c. Maafkan admin
6. Gerakan bertumpu di tangan melatih … otot tangan.
7. a. Kekuatan b. Kelenturan c. Kelentukan
8. Wah, tulisanmu bagus sekali. Kalimat tersebut ialah sebuah ungkapan….
9. a. Permintaan maaf b. Pemberian pujian c. Permintaan tolong
13. Baju Rina bernomor dua puluh tujuh. Bila ditulis ….
a. 17 b. 37 c. 27
14. 2 Puluhan + 9 Satuan = ….
a. 11 b. 29 c. 20
17. Meskipun berbeda kegemaran kamu mesti tetap….
a. Rukun b. Bermusuhan c. Menyakiti
22. Aktifitas yang dilakukan dengan kerja sama akan menjadi….
a. Berat b. Banyak c. Ringan
23. Memasak bersama di dapur ialah sebuah contoh format….
a. Kerjasama b. Kerja sendiri c. Permusuhan
24. Gerak ahir meroda ialah ….
a. Berdiri tegak b. Terlentang c. Berjongkok
25. Pengunjung perpustakaan ramai.
Banyak pengunjung laki-laki ialah 24 orang.
Banyak pengunjung perempuan ialah 15 orang.
Jumlah pengunjung perpustakaan ialah … orang.
a. 17 b. 29 c. 39
B. Ayo, mengisi dengan jawaban yang tepat.
1. Ucapan untuk menghargai orang lain ialah ucapan….
2. Dila mempunyai Tiga puluh dua balon. Lambang Tiga Puluh Dua ialah….
3. Simbol sila kedua pancasila ialah….
6. Kata yang diucapkan setelah menjalankan kesalahan ialah….
9. 37 Anggur lebih … dari di 34 Salak.
10. Hana menolong kakak membersihkan halaman agar ….
Dipersilahkan untuk mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi opstopping yang komplit dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:
Soal Siap PAS/UKK/UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 5 K13 Revisi 2017
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Sobat!
Penilaian pengetahuan (KI-3) dilakukan dengan cara mengukur penguasaan
pelajar yang meliputi pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural.
Penilaian dilaksanakan dengan teknik penilaian yang bervariasi seperti tes
tulis, lisan, dan penugasan. Prosedur penilaian dimulai dari penyusunan
perencanaan, pengembangan instrumen penilaian, pelaksanaan penilaian,
pengolahan, dan pelaporan, serta pemanfaatan hasil penilaian.
Untuk mengetahui ketuntasan belajar (mastery learning), penilaian diperuntukkan
untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan (diagnostic) proses
pembelajaran. Hasil tes ditindaklanjuti dengan pemberian umpan balik
(terugkoppeling) kepada pelajar, sehingga hasil penilaian dapat segera digunakan
untuk perbaikan mutu pembelajaran.
Penilaian KI-3 menggunakan angka dengan rentang capaian/nilai 0 hingga
dengan 100 dan keterangan. Keterangan dikerjakan dengan menggunakan kalimat
yang memotivasi dengan alternatif kata/frasa yang bernada positif.
a. Tes Tertulis
Tes tertulis dalah tes yang soal dan jawabannya secara tertulis.
Format soal tes tertulis seperti:
• Memilih jawaban (alternatif ganda, benar/salah, menjodohkan, dan
format lainnya).
• Mensuplai jawaban (mengisi/melengkapi, menjawab dengan singkat,
menguraikan).
Contoh penilaian tertulis: (dikutip dari latihan di Buku Pelajar Tema 5,
subtema 1, Pembelajaran 3)
b. Tes Lisan
Tes Lisan dapat berupa pertanyaan-pertanyaan, command, dan reinigen yang
diberikan dan dijawab secara lisan dapat berupa kata, gezegde, kalimat
maupun paragraf.
Tes lisan bertujuan menumbuhkan sikap berani berpendapat, percaya diri,
dan kemampuan berkomunikasi secara tepat sasaran. Tes lisan dilaksanakan di
ketika proses belajar berlangsung (assessment for learning).
c. Penugasan
Penugasan ialah pemberian manfaat kepada pelajar untuk mengukur dan/
atau memfasilitasi pelajar memperoleh atau meningkatkan pengetahuan.
Penugasan dapat dilakukan sebelum atau pada rentang waktu proses pembelajaran
(assessment for learning) maupun setelah proses pembelajaran (assessment
of learning). Kewajiban dapat dikerjakan bagus secara persoon maupun kelompok
sesuai karakteristik manfaat yang diberikan, dan dapat dilakukan di sekolah,
di rumah, dan di lingkungan sekitar.
3. Penilaian Keterampilan
Penilaian keterampilan dapat dilakukan secara terpisah dan terpadu. Di
dasarnya, di ketika penilaian keterampilan dilakukan, secara bersamaan
penilaian pengetahuan pun dapat dilakukan.
Penilaian keterampilan dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan
memakai pengetahuan di memahami dan menyelesaikan masalah.
Skor penilaian: 0 – 100. Di kelas I, penilaian keterampilan berfokus di
teknik penilaian performa dan portofolio.
a. Penilaian performa
Mengukur capaian pembelajaran berupa keterampilan proses dan/atau
hasil (produk). Di di penilaian performa, pelajar diminta menjalankan
manfaat dengan mengaplikasikan atau mendemonstrasikan pengetahuan
yang telah dimilikinya.
Penilaian performa yang berfokus di hasil disebut penilaian produk.
Penilaian produk, misalnya gambar, poster, kerajinan, puisi, dan
sebagainya. Penilaian performa yang berfokus di proses disebut
penilaian praktik. Penilaian praktik misalnya bernyanyi, menari,
menjalankan gerakan tertentu di olahraga, bermain peran, dan
sebagainya.
Penilaian performa dapat dilakukan lewat observasi menggunakan
rubrik dengan skala penilaian tertentu.
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli,
dan percaya diri di berinteraksi dengan keluarga, teman, pendidik
dan tetangga.
3.Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar,
melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu mengenai
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda
yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4.Menyajikan pengetahuan faktual di bahasa yang jelas, sistematis,
dan logis, di karya yang estetis, di gerakan yang mencerminkan
anak sehat, dan di tindakan yang mencerminkan perilaku anak
beriman dan berakhlak mulia.
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/