Kumpulan Soal-Kunci US dan USBN SD Semua Mapel Tahun 2019 - Guzu Blog

Kumpulan Soal-Kunci US dan USBN SD Semua Mapel Tahun 2019

File Pendidikan

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban US dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/ MI Lengkap Semua Mata Pelajaran Tahun 2019 I pdf


Untuk merangkum bahan contoh soal USBN SD/ MI komplit seluruh mapel tahun 2018/ 2019, kami hadir dengan tujuan untuk mempermudah Sobat yang sedang mencari bahan contoh soal USBN maupun US di laman ini. Sobat tak perlu repot untuk searching di mesin pencari dengan keyword Soal-Kunci US dan USBN SD Mapel ….. Tahun 2018/ 2019 yang kadang hasil pencarian tersebut justru tak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.


Dengan berkunjung ke halaman ini, Sobat lumayan menggerakkan mouse sesuai tautan unduh dan sesuai bahan contoh soal US/ USBN yang dibutuhkan pastinya. Kami sediakan listig untuk mengunduh Kumpulan Soal-Kunci US dan USBN SD Seluruh Mapel Tahun 2019 tersebut dengan benar-benar gampang tanpa mesti pusing lagi. Akan tetapi wajib diperhatikan bahwa contoh soal yang kami share ini hanyalah sebuah contoh, kami tak pernah menjanjikan atau bahkan menjamin bahwa contoh soal yang kami berbagi ini akan keluar kala USBN/ US yang hakekatnya nanti berlangsung.


Di akhirnya, tujuan contoh soal ini ialah menolong adik-adik kelas 6 SD/ MI di persiapan menghadapi USBN di tahun ajaran ini agar lebih maksimal dan memperoleh hasil nilai yang optimal sesuai dengan usaha yang adik-adik lakukan. Kunci kesuksesan peserta didik/ pelajar yaitu belajar secara reguler dan kontinyu. Belajar ialah kewajiban yang mesti dipikul oleh pelajar dengan rasa penuh semangat. Semoga di USBN jenjang SD/ MI tahun ajaran 2018/ 2019 ini adik-adik seluruh sukses menjalaninya!


Berikut kami sediakan tautan untuk mengunduh/ mengunduh soal dan pun kunci jawab USBN/ US tingkatan SD seluruh mapel tahun 2019:















Dipersilahkan untuk mendonwload di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan yang berjudul:

Kumpulan Soal-Kunci US dan USBN SD Seluruh Mapel Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Sobat!



Di bawah ini kami sajikan tabel kisi-kisi USBN SD/ MI mapel Bahasa Indonesia, IPA, dan pun Matematika yang menggunakan kurikulum irisan antara K13 sekaligus KTSP 2006.

































































Level KognitifLingkup Bahan
Membaca NonsastraMembaca SastraMenulis TerbatasMenyunting kata/istilah, gezegde, kalimat, paragraf, ejaan, dan tanda baca
Pengetahuan danPemahaman• Mengidentifikasi• Menentukan• MemaknaiPeserta didik dapat:menentukan makna kata/istilah di teksmenentukan antonim/sinonim menggali informasi tersurat teksmenentukan unsur teks (kalimat utama/penjelas)Peserta didik dapat:   menentukan informasi tersurat di karya sastramenentukan unsur intrinsik karya sastra (tokoh, latar, watak tokoh) menentukan makna kata/simbol/kiasPeserta didik dapat melengkapi kalimat/teks dengan istilah/kata/ungkapan/peribahasaPeserta didik dapat:menunjukkan kesalahan pemakaian ejaanmenunjukkan kesalahan pemakaian tanda baca
ProgramPeserta didik dapat:Peserta didik dapat:Peserta didik dapat:Peserta didik dapat:
Level KognitifLingkup Bahan
Level KognitifMembaca NonsastraMembaca SastraMenulis TerbatasMenyunting kata/istilah, gezegde, kalimat, paragraf, ejaan, dan tanda baca
• Menyimpulkan• Menggunakan konsep/prinsipmenentukan ide utama teksmenggali informasi tersirat teksmenentukan pernyataan sesuai isi teksmengidentifikasi jenis teksmenggali informasi tersirat di karya sastra (menyimpulkan/ memaknai bagian teks ) menentukan unsur intrinsik karya sastra (konflik, amanat, tema)menyusun beraneka pedoman (menggunakan/membangun sesuatu)menyusun beraneka teks(keterangan, narasi)? melengkapi beraneka jenis teks (report, iklan, pidato)melengkapi kalimat/teks dengan kata bentukanmenggunakan ejaan? menggunaan tanda baca
Penalaran• Mengevaluasi• Membandingkan pola(menganalisis)• MenanggapiPeserta didik dapat:memprediksikejadian menurut isi teksmembandingkan isi teksmelengkapi tabel dengan pokok-pokok pikiran menurut isi teksPeserta didik dapat:   memprediksikejadian menurut isi cerita menentukan nilai- nilai cerita? menentukan keteladanan tokoh ceritaPeserta didik dapat:memperbaiki penulisan/pemakaian istilah/katamemperbaiki tata kalimat di paragrafPeserta didik dapat:memperbaiki kesalahan pemakaian ejaanmemperbaiki pemakaian kesalahan pemakaian tandabaca


























































Level KognitifLingkup Bahan
BilanganGeometri dan PengukuranPengolahan Gegevens
Pengetahuan dan pemahaman
Mengidentifikasi Menyusun tabulasi Menghitung Menginterpretasi Menentukan
Peserta didik dapat mengenaldan memahami pengetahuan mengenai:? operasi hitung bilangan cacah? operasi hitung bilang bulat? operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga? KPK dan FPB? pecahan? perbandinganPeserta didik dapat mengenal danmemahami pengetahuan mengenai:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling dan luas segiempat- keliling dan luas lingkaran- sifat-sifat bangun datar- sifat-sifat bangun ruang- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminanPeserta didik dapatmengenal dan memahami pengetahuan mengenai:? penyajian gegevens dalambentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran? rata-rata hitung dan modus
Program Mengklasifikasi Menentukan Menghitung Menyelesaikan masalahPeserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai operasi hitung bilangan cacah? operasi hitung bilangan bulat? operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akarPeserta didik dapat mengaplikasikanpengetahuan mengenai:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling segiempatPeserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan mengenai:? penyajian gegevens di wujud tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran
Level KognitifLingkup Bahan
Level KognitifBilanganGeometri dan PengukuranPengolahan Gegevens
pangkat dua dan tiga? KPK dan FPB? pecahan? perbandingan– keliling dan luas lingkaran- luas permukaan kubus, balok, dan tabung- volume kubus, balok, dan tabung- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan? rata-rata hitung danmodus
Penalaran
Memprediksi
Membedakan
Menafsirkan
Menyimpulkan
Peserta didik dapatmenggunakan nalar yang berkaitan dengan:? operasi hitung bilangan cacah? operasi hitung bilangan bulat? KPK dan FPB? pecahan? perbandinganPeserta didik dapat menggunakan nalaryang berkaitan dengan:? satuan ukuran? waktu, jarak, dan kecepatan? keliling dan luas segiempat? keliling dan luas lingkaran? luas permukaan kubus, balok, dan tabung? volume kubus, balok, dan tabungPeserta didik dapatmenggunakan nalar yang berkaitan dengan:? penyajian gegevens di wujud tabel,diagram batang, dan diagramlingkaran? rata-rata hitung dan modus










































































Level KognitifLingkup Bahan
Makhluk Hidup dan LingkungannyaStruktur dan FungsiMakhluk HidupBenda danSifatnyaDaya danPerubahannyaBumi dan AlamSemesta
Pengetahuan danPemahaman? Mengidentifikasi? Menunjukkan? Memberi contoh? MenyebutkanPeserta didikmampu memahami pengetahuan mengenai:? hubungan antar makhluk hidup dengan lingkungannya? penyesuaian diri makhluk hidup? pelestarian lingkunganPeserta didik mampumemahami pengetahuan mengenai:? bagian tubuh tumbuhan/hewan dan fungsinya? daur hidup hewan? alat gerak dan fungsinya? program pernapasan di manusia/hewan? program pencernaan di manusia? program peredaran darah di manusia? perkembangbiakan makhluk hidup? perkembangan dan pertumbuhan manusiaPeserta didikmampu memahami pengetahuan mengenai:? sifat benda? perubahan wujud bendaPeserta didikmampu memahami pengetahuan mengenai:? gaya dan gerak? wujud daya dan perubahannya? suhu dan kalor? bunyi dan cahaya? listrik dan magnetPeserta didikmampu memahami pengetahuan mengenai:? sumber dayaalam? daur air? program tata surya
Level KognitifLingkup Bahan
Level KognitifMakhluk Hidup dan LingkungannyaStruktur dan FungsiMakhluk HidupBenda danSifatnyaDaya danPerubahannyaBumi dan AlamSemesta
? pemeliharaan kesehatanorgan
Program• Menggunakan• Membandingkan• MengklasifikasiPeserta didikmampu mengaplikasikan pengetahuan mengenai:? hubungan antar makhluk hidup dengan lingkungannya? penyesuaian diri makhluk hidupPeserta didik mampumengaplikasikan pengetahuan mengenai:? daur hidup hewan? mekanisme program gerak? mekanisme program organ (pernapasan, pencernaan, dan peredaran darah)? pemeliharaan medis organPeserta didikmampu mengaplikasikan pengetahuan mengenai:? sifat benda? perubahan wujud bendaPeserta didikmampu mengaplikasikan pengetahuan mengenai:? gaya dan gerak? wujud energy dan perubahannya? suhu dan kalor? bunyi dan cahaya? listrik danmagnetPeserta didikmampu mengaplikasikan pengetahuan mengenai:? sumber daya alam? daur air? program tata surya
Penalaran• Menganalisis• Memprediksi• MenyimpulkanPeserta didikmampu menggunakan nalar berkaitan dengan:? hubungan antarmakhluk hidup? upaya manusia di pelestarian lingkunganPeserta didik mampumenggunakan nalar berkaitan dengan:? hubungan antara system organ dan gangguan yang ditimbulkan? percobaan di system organ hubungan antara daur? hidup/perkembangbiakan dengan pelestarian makhluk hidupPeserta didikmampu menggunakan nalar berkaitan dengan:? perubahan wujud bendaPeserta didikmampu menggunakan nalar berkaitan dengan:? gaya dan gerak? wujud daya dan perubahannya? suhu dan kalor? bunyi danPeserta didikmampu menggunakan nalar berkaitan dengan:? sumber daya alam? daur air


Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/

Shares


Top