Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 11/XI SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-Peminatan-MIPA
Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019 ini dihadirkan khusus untuk pelajar yang sebentar lagi segera menjalani ulangan kenaikan kelas/penilaian ahir semester genap tahun pembelajaran 2018/2019 ini. Contoh soal ini telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk menolong pelajar kelas 11/XI mempersiapkan diri menjalani ulangan ahir semester 2. Contoh soal yang kami sajikan ini yakni sebuah soal UAS/UKK/PAS semester 2 yang diujikan di tahun 2017 yang lalu. Biasanya untuk jenis soal yang diujikan di tahun berikutnya pun tak berbeda jauh dengan soal-soal yang tahun-tahun kemarin telah diujikan.
Namun mesti diperhatikan bahwa ini yaitu yakni sebuah sebuah contoh, jadi tak ada jaminan apabila contoh soal ini akan keluar di dikala UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA yang sesungguhnya berlangsung. Semoga dengan seringenboom dan rajin berlatih mengerjakan soal karenanya peserta didik akan semakin terbiasa di menghadapi beragam kemungkinan tipe soal ujian yang nantinya keluar di kala ujian yang sesungguhnya.
Jumlah soal UAS/UKK/PAS semester 2 mapel Kimia-MIPA (Peminatan) Kurikulum 2013 K13 Tahun 2019 ini berjumlah total 45 dengan rincian; 40 soal yakni sebuah alternatif ganda dan 5 soal yaitu essai. Sebelum mengunduh, ontvangstruimte yang mesti diperhatikan yaitu bahwa soal tak dapat disunting atau diedit. Dengan demikian, cara pemakaian dokumen atau berkas yang benar-benar bagus yaitu dengan cara diprint atau diprint.
Berikut yaitu tautan untuk mengunduh contoh soal UAS/UKK Mapel Kimia Kelas 11 Tahun 2019 tersebut:
Download UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA
Baca Pun
- Soal Siap UAS/PAS/UKK 2 SMA-MA/SMK-MAK Kelas 11 Bahasa Indonesia K13 Wajib Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK 2 SMA-SMK Kelas 11 Sejarah Indonesia Wajib K13 Tahun 2019
- Soal Jawab UAS/PAS/UKK 2 SMA -SMK Kelas 11 Bahasa Inggris Wajib K13 Tahun 2019
- Soal-Jawab Siap UAS/PAS/UKK SMA-SMK Semester 2 Kelas 11 PPKn Wajib K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Sosiologi K13-Peminatan Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Ekonomi K13-Peminatan Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Sejarah K13-Peminatan IPS Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK Bahasa Jawa-Wajib-K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK Matematika-Wajib K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11/XI SMA/MA Mapel Matematika-MIPA K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA-SMK/MAK PJOK K13 Wajib/Umum Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Bahasa Sastra Indonesia K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11/XI SMA/MA Biologi-MIPA K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11/XI SMA/MA Fisika K13-MIPA Tahun 2019
Berikut yaitu kutipan beberapa dari contoh soal tersebut:
PETUNJUK UMUM :
1. Perhatikan daan ikuti pedoman pengisisan lembar jawab yang disediakan.
2. Periksa dan bacalah soal- soal sebelum sobat menjawabnya.
3. Jumlah soal sebanyak 45 butir, Alternatif Ganda 30 butir nomor 1 s/d 40, Esay 5 butir nomor 41 s/d 45.
4. Peserta ulangan tak diperkenankan menggunakan alat- alat elektronik seperti HP, Kalkulator dll.
5. Laporkan di pengawas kalau kepada tulisan yang kurang jelas, rusak atau jumlah soal kurang.
6. Dahulukan soal – soal yang dianggap gampang.
7. Periksalah kesibukan sobat sebelum diserahkan kepada pengawas.
I. Pilihlah jawaban yang benar-benar benar dengan memberi tanda silang (X) di huruf a, b, c, d atau e di lembar jawaban yang terdapat!
1. Pernyataan yang benar mengenai asam basa Arhenius yaitu ….
A. NaCl bersifat asam karena melepas ion Cl
B. HBr di benzena melapas ion H+
C. KOH di air melepas ion OH
D. NH3 bersifat basa karena melepas ion OH
E. Alkohol C2H50H bersifat basa karena mempunyai gugus OH
23. Asam asetat (Ka = 10-5) sebanyak 0,2 mouw dicampur dengan Na asetat 0,02 mol dengan volume total 1 liter, karenanya PH larutan Buffer
tersebut ….
A. 4
B. 5
c. 6
D. 7
E. 8
24. Untuk mendesain larutan penyangga dengan pH= 9, ke di 400 ml larutan NH40H 0,5 M (Kb = 10-5) mesti ditambahkan larutan HCI 0,5 M sebanyak ….
A. 100 ml
8. 200 ml
C. 300ml
D. 400ml
E. 500 ml
37. Di antara zat-zat berikut ini yang tak dapat memb.entuk ko id liofil seandainya didispersikan ke di air yaitu ….
A. kanji
B. belerang
C. gelatin
D. sabun
E. agar-agar
38. Berikut ini beberapa contoh penerapan sifat koloid di kehidupan sehari-hari
1) pemutihan gula
2) proses cuci darah
3) norit untuk obat diare
4) penyaringan debu pabrik
5) penarnbahantawas di pengolahan air minum
Sifat adsorpsi dan koagulasi koloid ditunjukkan di contoh nomor ….
A. 1 dan 2
B 1 dan 3
C. 2 dan 4
D. 2 dan 5
E. 3 dan
39. Di umumnya, masyarakat menggunakan tawas untuk menjernihkan air, balk air sumur, air pam, atau jenis air lainnya. Prinsip penjernihan air denqan menggunakan tawas berkaitan dengan sifat koloid, yaitu ….
A. Adsorbsi
B. Koaqulasi
C. Elektrolisis
D. Gerak Brown
E. Efek Tyndall
40. Perhatikan beberapa proses kegiatan sehari-hari :
1) Proses cuci darah
2) Sorot lampu bioskop
3) Terjadinya delta di muara sungai
4) Pemisahan debu di cerobong asap
5) Penjernihan campuran putih telur dengan gula pasir
Proses kegiatan sehari-hari yang termasuk penerapan dialisis dan efek tyndall di koloid yaitu ….
A. 1 dan 3
D. 2 dan 4
8. 1 dan 2
E. 3 dan 5
c. 2dan 3
Dipersilahkan untuk mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah disediakan agar memperoleh isi opstopping yang komplit dan utuh.
Demikian tulisan mengenai
Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA Tahun 2019
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, dan menunjukan sikap selaku bagian dari solusi atas beragam permasalahan di berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam serta di menempatkan diri selaku cerminan bangsa di pergaulan dunia
KI 3 : Memahami, mengaplikasikan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif merujuk di rasa ingin tahunya mengenai ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan pengetahuan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
mengaplikasikan pengetahuan prosedural di bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji di ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara tepat sasaran dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Mendasar
1.1 Menyadari adanya keteraturan dari sifat hidrokarbon, termokimia, laju reaksi, kesetimbangan kimia, larutan dan koloid selaku wujud kebesaranTuhan YME dan pengetahuan mengenai adanya keteraturan tersebut selaku hasil pemikiran kreatif manusia yang kebenarannya bersifat tentatif.
1.2 Mensyukuri kekayaan alam Indonesia berupa minyak bumi, batubara dan gas alam serta beragam bahan tambang lainnya selaku anugrah Tuhan YME dan dapat dipergunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia.
2.1 Menunjukkan perilaku ilmiah (mempunyai rasa ingin tahu, disiplin, jujur, objektif, terbuka, mampu membedakan fakta dan opini, ulet, teliti, bertanggung jawab, kritis, kreatif, inovatif, demokratis, komunikatif) di mendesain dan menjalankan percobaan serta berdiskusi yang diwujudkan di sikap sehari-hari.
2.2 Menunjukkanperilaku kerjasama, santun, toleran, cinta damai dan peduli lingkungan serta hemat di memanfaatkan sumber daya alam.
2.3 Menunjukkan perilaku responsif dan pro-aktif serta bijaksana selaku wujud kemampuan memecahkan masalah dan mendesain keputusan
3.1 Menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon merujuk di pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.
3.2 Memahami proses pembentukan dan teknik pemisahan fraksi-fraksi minyak bumi serta kegunaannya.
3.3 Mengevaluasi pengaruh pembakaran senyawa hidrokarbon kepada lingkungan dan medis serta cara mengatasinya.
4.1 Mengolah dan menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon merujuk di pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.
4.2 Menyajikan hasil pemahaman mengenai proses pembentukan dan teknik pemisahan fraksi-fraksi minyak bumi dan pun kegunaannya.
4.3 Menyajikan hasil evaluasi pengaruh pembakaran hidrokarbon kepada lingkungan dan medis serta upaya untuk mengatasinya.
Setiap konsep bahan dibahas secara rinci dengan contohcontoh yang gampang dimengerti menggunakan ilustrasi yang sesuai dan menarik, serta gaya bahasa yang komunikatif.
Penyajian bahan diusahakan mempunyai relevansi dengan kehidupan sehari-hari, lingkungan pelajar atau dengan dunia industri, sehingga ilmu kimia tak terasa asing bagi para pelajar yang baru belajar kimia tetapi menjadi menarik bagi pelajar. Pelaksanaan praktikum/kegiatan yang sesuai dengan bahan, gampang dilaksanakan, aman, namun tetap mengena di sasaran pemahaman kepada bahan, dan mempermudah pelajar memahami bahan secara utuh dan lebih mendalam. Kemudian di ahir bab diberikan sejumlah soal yang tak hanya mengukur kemampuan kognitif pelajar, tetapi pun mengukur kemampuan afektif dan psikomotorik pelajar.
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/