Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
Bertemu kembali dengan sebaran informasi menarik seputar dunia pendidikan Indonesia. Kalium ini kami mengambil judul tulisan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 yang mana telah dipersiapkan dan disusun dengan sebaik mungkin agar dapat diambil semua manfaat yang terdapat di dalamnya.
Pembelajaran seni budaya dirancang dengan aktivitas di sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, seni musik, seni tari dan teater yang diangkat dari kekayaan seni dan budaya selaku warisan budaya bangsa. Aktivitas pembelajaran seni budaya tak hanya dirancang di di kelas tetapi dapat lewat aktivitas bagus yang diselenggarakan oleh sekolah maupun di luar sekolah atau masyarakat sekitar.
Pembelajaran seni budaya menekankan di pendekatan belajar pelajar aktif. Pelajar diajak dan berani untuk mencari sumber belajar yang terdapat di lingkungan sekolah, rumah atau tempat tinggal serta masyarakat.
Kembali kepada inti tulisan yakni mengenai contoh soal untuk UKK/ UAS/ PAS semester II mapel Seni Budaya Tahun 2019, berikut kami share contoh soal UKK mapel Seni Budaya yang diujikan di tahun ajaran 2017 lalu. Semoga contoh soal ini dapat dimanfaatkan betul oleh peserta didik untuk mematangkan persiapan diri di menempuh UKK di tahun ini.
Berikut ialah tautan Unduh Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun 2019:
Baca Pun
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Prakarya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PPKn SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PJOK SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 IPS SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 IPA SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PAI SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 7 K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 8 K13
Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 tersebut:
3. Bahan basic yang digunakan untuk membangun benang katun ialah …
a.ulat sutera
b.kapas
c.bulu domba
d.dakron
5. Benang yang terbuat dari serat yang berasal dari kepompong ulat sutera ialah ….
a.benang katun
b.benang sutera
c.benang wolan
d.benang bikin
8. Jenis pewarna yang didapatkan dari ekstrak akar-akaran, daun, buah, kuit kayu dan kayu disebut ….
a.pewarna alam
b.pewarna buatan
c.pewarna modern
d.pewarna tradisional
16. daerah Jateng yang dikenal selaku penghasil kerajinan ukir kayu ialah ….
a.jepara
b.semarang
c.cirebon
d.banyumas
22. Tari Rejang Dewa dari Bsli menggunakan pola lantai jenis ….
a.garis lurus
b.garis lengkung
c.garis lurus dan lengkung
d.garis melingkar
37. Berikut ini yang yakni sebuah bagian tata busana ialah ….
a.hair spray
b.jarik
c.sampur
d.keris
Dipersilahkan untuk mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh opstopping yang komplit dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:
Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Rekan-rekan!
Berikut ialah Lingkup Kompetensi dan Bahan Mapel di SMP/MTs
Mata pembelajaran Seni Budaya di SMP/MTs menekankan di aspek apresiasi dan kreasi, di ranah pendidikan dapat diurai menjadi kognitif, afektif, dan psikomotor. Ketiga ranah tersebut cara bekerjanya simultan dan tak dapat dipisahkan satu di antaranya. Di proses penciptaan seni, ditekankan di proses pengembangan kreativitas, menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, di berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam di jangkauan pergaulan dan keberadaannya. Seni Budaya melibatkan semua format kegiatan berupa aktivitas fisik dan cita rasa keindahan. Aktivitas fisik dan cita rasa keindahan itu tertuang di kegiatan apresiasi, eksplorasi, eksperimentasi dan kreasi lewat bahasa rupa, bunyi, gerak, dan peran. Setiap aktivitas melingkupi pembinaan dan pemberian fasilitas mengungkap gagasan seni, keterampilan berkarya serta apresiasi di konteks sosial budaya masyarakat.
Level Kompetensi | Kelas | Kompetensi | Ruang Lingkup Bahan |
---|---|---|---|
4 | VIIVIII | • Memahami keberagaman karya dan nilai seni budaya. • M e m b a n d i n g k a n m a s i n g m a s i n g karya seni dan nilai seni budaya untuk menemu kenali/merasakan keunikan/ keindahan. • Menghargai, mempunyai kepe kaan dan rasa bangga kepada karya dan nilai seni budaya. • Memahami teknik basic dan mampu menerapkannya di sajian karya dan telaah seni budaya. | Seni Rupa • Ragam hias di bahan tekstil dan kayu. • Gambar proefje dan ilustrasi.Seni Musik • Teknik vokal. • Ansambel campuran.Seni Tari • Faktor Tari. • Peragaan Tari.Seni Teater • Teknik bermain teater. • Perencanaan pementasan teater. |
Level Kompetensi | Kelas | Kompetensi | Ruang Lingkup Bahan |
4a | IX | • Memahami keberagaman karya dan nilai seni budaya. • Membandingkan masing masing. karya nilai dan nilai seni budaya untuk menemu kenali/merasakan keunikan/ keindahan. • Menghargai, mempunyai ke pekaan dan rasa bangga ter hadap karya dan nilai seni budaya. • Memahami konsep, prose dur dan mampu mengaplikasikan nya di sajian karya dan telaah seni budaya. | Seni Rupa • Lukis. • Patung. • Grafis.Seni Musik• Kreasi musik. • Penampilan musik.Seni Tari • Komposisi tari. • Peragaan karya tari. Seni Teater • Teknik bermain teater. • Konsep pengaturan produksi. • Pertunjukkan teater. |
Kompetensi basic di Kurikulum 2013 yakni sebuah penjabaran dari kompetensi inti. Kompetensi inti pertama-tama berisi sikap religius. Kompetensi inti yang kedua berkenaan dengan sikap personal dan sosial. Kompetensi inti ketiga berkenaan dengan muatan pengetahuan, fakta, konsep, dan prinsip. Berikutnya, kompetensi inti keempat berkenaan dengan keterampilan. Pembelajaran dilakukan dengan membahas kompetensi basic dari kompetensi inti ketiga dan keempat. Kompetensi basic dari
kompetensi inti pertama-tama dan kedua selalu disertakan namun hanya di administrasi penulisan saja. Kompetensi basic dari kompetensi inti pertama-tama dan kedua sedangkan di pelaksanaan pembelajaran tak dibahas. Pencapaian kompetensi dilakukan lewat proses belajar aktif.
Pelajar mengerjakan aktivitas berkesenian seperti menggambar, menyusun, menyanyi, memainkan alat musik, membaca partitur, menggubah lagu, menari, dan bermain peran. Selain itu, pelajar dapat mengerjakan kegiatan dengan membangun naskah toneelstuk, membangun sipnosis tari, dan membangun tulisan mengenai apresiasi seni.
Sumber https://mayastaqiem.blogspot.com/